Minggu, 07 Januari 2024 16:07

Anggota DPRD Taqwa Gaffar Hadiri Musrenbang, Semua Usulan Masyarakat Dapil I Selalu Terealisasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Taqwa Gaffar Hadiri Musrenbang, Semua Usulan Masyarakat Dapil I Selalu Terealisasi

Dalam hal ini, kehadiran Taqwa Gaffar guna menyerap aspirasi serta mendengarkan langsung apa yang di keluhkan masyarakat kelurahan Sitampae selama ini.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Dapil I Kecamatan Tempe, Taqwa Gaffar menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Sitampae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, terkait rencana pembangunan pada tahun 2025, Jum'at (5/1/2024).

Kegiatan tahunan tersebut selain Taqwa Gaffar, turut hadir Babinsa, LPMK, Sekcam Tempe, Kepala Lingkungan, RT, Toko masyarakat, Tokoh pemuda, Toko agama, Kepala SMP 4, Kepala SD 9 dan seluruh staf yang ada di kelurahan Sitampae.

Dalam hal ini, kehadiran Taqwa Gaffar guna menyerap aspirasi serta mendengarkan langsung apa yang di keluhkan masyarakat kelurahan Sitampae selama ini.

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

Pada kesempatan itu, di depan masyarakat Taqwa Gaffar, minta kepada pemerintah segera membangun kantor untuk kelurahan Sitampae, karena kondisinya sudah tidak layak sebagai kantor pelayanan masyarakat.

"Saya minta kepada pemerintah segera bangun kantor lurah tersebut karena kondisinya sudah sangat memperihatinkan, padahal kantor kelurahan merupakan tempat pelayanan bagi masyarakat," kata Taqwa.

Selain, pembangunan kantor ada juga beberapa program yang akan dikawal langsung Taqwa Gaffar, sebagai Usulan prioritas kelurahan Sitampae yakni Saluran irigasi lemo2E di tonrong nio, Rumah dataku, Sanggar penyuluh KB atau stunting, Pembangunan lapangan sepak bola tampangeng.

Baca Juga : DPRD Wajo Usulkan 10% Hasil Lelang Exornamen untuk Restocking Ikan di Rawa

"Insya Allah saya akan kawal langsung beberapa program prioritas yang dikeluhkan masyarakat kelurahan Sitampae," tambahnya.

Di waktu yang sama, Lurah Sitampae Yusriadi yusuf, bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran anggota DPRD Wajo Taqwa Gaffar dimana kehadirannya akan membawa harapan penuh masyarakat, seperti yang terjadi di kelurahan lain.

"Alhamdulillah atas nama pemerintah dan masyarakat kelurahan Sitampae, sangat bangga dan bersyukur punya anggota dewan yang terhormat, dimana sangat perhatian terhadap masyarakat," ujar Yusriadi.

Baca Juga : Peringatan HJW ke-625, Ketua DPRD Wajo Ungkap Sejarah Heroik La Maddukkelleng Mengusir Belanda

"Selama 3 tahun saya menjadi lurah di sitampae dan sudah 3 kali melakukan musrenbang alhamdulillah apa yang menjadi pengusulan masyarakat kepada bapak Taqwa Gaffar, selalu terealisasi, oleh itu saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih, semoga beliau tetap di berikan umur panjang dan kesehatan agar beliau tetap lanjut di periode selanjutnya," harapnya.

Dia juga berharap usul prioritas untuk tahun 2025 agar kembali terealisasi.

#DPRD Wajo #taqwa gaffar #musrenbang