Sabtu, 06 Januari 2024 22:21

Dispora Makassar Mulai Lakukan Renovasi Lapangan Karebosi

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dispora Makassar mulai melakukan revitalisasi lapangan karebosi
Dispora Makassar mulai melakukan revitalisasi lapangan karebosi

Revitalisasi lapangan karebosi memakan anggaran Rp 6,3 Miliar dengan sejumlah pengerjaan lapangan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mulai melakukan pembangunan renovasi Lapangan Karebosi Makassar. Awal renovasi dimulai dengan melakukan pemagaran seluruh bagian lapangan.

Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Olahraga Muhammad Akbal mengatakan renovasi lapangan karebosi telah di mulai pertanggal 6 Januari 2024.

“Dengan masa pelaksanaan pengerjaan 365 hari sejak tanggal di mulainya,” kata Muhammad Akbal, Sabtu (6/1/2024).

Baca Juga : Gandeng Mr. Green Production, Dispora Makassar Sukses Gelar Kejuaranan Sepatu Roda. Indira Yusuf Ismail; Wadah Kembangkan Bakat Anak Muda

Akbal menjelaskan proyek revitalisasi lapangan karebosi ini memakan anggaran Rp 6,3 Miliar dengan sejumlah pengerjaan lapangan.

“Pekerjaan utama Sky track, jogging track melayang, pekerjaan lansekap dan rehab, termasuk lapangan sepak bola dan 4 lapangan futsal,” paparnya.

Selain itu, lapangan softball yang ada di lapangan karebosi juga dilakukan renovasi oleh Dispora Kota Makassar.

Baca Juga : Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi

“Rehabilitasi Lapangan soft ball progres per 6 januari 2024. Pemagaran proyek keliling , pembuatan direksi keet dan mobilisasi material struktur bawah,” sebutnya.

Sementara itu, PLT Kadispora Makassar Andi Tenri Lengka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait dengan renovasi Lapangan Karebosi. Renovasi ini tentu membuat aktiftas seluruh di lapangan berhenti total.

“Kepada seluruh masyarakat Makassar pengguna lapangan Kawasan Lapangan Karebosi sedang direvitalisasi dengan fasilitas pendukung.

Baca Juga : Akhirnya! Rute MHM 2024 Resmi Berstandar Nasional dan Bersertifikat PASI

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ucapnya.

Olehnya itu, bagi Engka sapaan akrabnya menyebut apa yang di lakukan dengan merenovasi lapangan demi kebutuhan masyarakat.

“Di lakukannya revitalisasi kawasan karebosi, mungkin akan ketidaknyamanan terhadap masyarakat untuk itu kami mohon maaf.

Baca Juga : Revitalisasi Lapangan Karebosi Resmi di Mulai, Walikota Makassar; Lapangan Karebosi Tidak Hanya Sekadar Ikon Tapi Mempunyai Sejarah Panjang.

Revitalisasi karebosi ini tentu akan akan menjadikan lapangan karebosi lebih baik dgn fasilitas penunjang, sehingga masyarakat akan lebih nyaman berolahraga,” tutupnya.(**)

#lapangan karebosi #dispora makassar #Revitalisasi Lapangan Karebosi