Jumat, 29 Desember 2023 20:20

Kapolda Sulsel dan Pj Gubernur Kunjungi Wajo, Dorong Penanganan Stunting-Pemilu Kondusif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan kerja Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, dan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, ke Kabupaten Wajo, Sulsel, Jumat (29/12/2023).
Kunjungan kerja Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, dan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, ke Kabupaten Wajo, Sulsel, Jumat (29/12/2023).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kunjungi ke Kabupaten Wajo untuk mendorong penanganan stunting dan memastikan kondisi kamtibmas kondusif menjelang Pemilu 2024. Kunjungan ini dirangkaikan berbagai kegiatan, seperti jalan santai, bakti sosial, bakti kesehatan, dan pasar murah.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, berkunjung ke Kabupaten Wajo, Jumat (29/12/2023). Kunjungan Kapolda yang baru dilantik ini bersamaan kunjungan kerja Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, ke Bumi Lamaddukkelleng.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendampingi kunjungan para pemimpin tingkat provinsi itu. Kunjungan diawali dengan lokus kunjungan Kapolda Sulsel di Lapangan Merdeka Sengkang, yaitu jalan santai, bakti sosial, bakti kesehatan, dan pasar murah.

Irjen Andi Rian menngatakan kunjungan kerja ke Wajo hari ini merupakan kunjungan kerja yang pertama ke kabupaten/kota di Sulsel sejak dilantik pada 14 Desember lalu.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Ajukan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah ke DPRD

"Giat yang dilakukan hari ini untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan inflasi dan stunting yang merupakan program nasional," ujarnya.

Terkait Pemilu 2024, dia mengharapkan dukungan semua pihak untuk sama-sama dan bahu-membahu menjaga situasi kamtibmas dengan harapan pemilu berlangsung kondusif.

"Kalau kamtibmas selalu kondusif, maka masyarakat bisa beraktivitas dengan aman," katanya.

Baca Juga : Ketua DPRD Andi Muhammad Alauddin Palaguna Hadiri Musrenbang

Irjen Andi Rian juga mengajak kepada yang punya hak pilih agar tidak golput dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Mari kita ramai-ramai menggunakan hak pilih untuk menentukan masa depan bangsa ini," ajaknya.

Pj Gubernur Bahtiar, sementara itu, mengapresiasi kepada Bupati Wajo atas prestasinya selama ini yang memajukan daerah yang dipimpinnya.

Baca Juga : Meriahkan Peringatan Hardiknas 2024, Disdikbud Wajo Gelar Jalan Sehat dan Senam Massal

"Alhamdulillah semenjak kepemimpinan Amran Mahmud di Bumi Lamaddukelleng banyak kemajuan," tuturnya.

Dia mengungkapkan, salah satu prestasi Wajo yang membanggakan saat ini adalah menjadi lumbung pangan, khususnya komoditas cabai terbesar di Sulsel, bahkan nasional.

Pj Gubernur Bahtiar berharap ke depan melalui jaringan yang ada bisa mendorong adanya industri cabai di Wajo.

Baca Juga : DBR Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wajo ke PKB

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sulsel yang melaksanakan giat dengan lengkap di Wajo.

"Giat Pak Kapolda hari ini lengkap sekali. Bakti sosial, bakti kesehatan, dan pasar murah. Kalau kita di pemerintah, biasanya selalu satu kegiatan saja yang dilaksanakan, tidak bersamaan," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan Wajo menjadi salah satu penyangga pangan di Sulsel. Produksi padi mencapai 900 ribu ton lebih.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

"Alhamdulillah inflasi di Wajo sedikit terkendali kecuali harga cabai yang masih pedas," ungkapnya.

Dia melanjutkan pendapatan perkapita masyarakat di Wajo mencapai Rp62 juta. "Wajo termasuk daerah dengan pendapatan per kapita tertinggi di Sulsel," ucapnya.

Terkait giat Polda Sulsel, Amran Mahmud mengapresiasi kepada Kapolda Sulsel karena giat kali ini ini sangat menyentuh masyarakat.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Pj Gubernur hari ini yang akan melakukan penanaman dan panen cabai di Tansitolo setelah acara di sini," tuturnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo