Minggu, 17 Desember 2023 19:01

9 Tim Bersaing Rebut Juara di Ajang Pertanian Berkarya VIII HMPS PTP FT UNM

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
9 Tim Bersaing Rebut Juara di Ajang Pertanian Berkarya VIII HMPS PTP FT UNM

Ketua HMPS PTP FT UNM, Muh Asgaf Jasman menyebut pada kegiatan ini terpilihlah 10 tim terbaik yang mempresentasikan inovasinya di hadapan juri melalui virtual.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian (HMPS-PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Kegiatan Pertanian Berkarya (Pakar), Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin dari HMPS PTP yang sudah berlangsung selama 8 kali.

Pada gelaran tahun ini, PAKAR kembali mengajak generasi muda, khususnya pelajar SMA se-Indonesia untuk membantu memberikan solusi terbaik tentang masalah pertanian saat ini.

Baca Juga : Hasnawi Haris Daftar Jadi Calon Rektor UNM 2024--2028, Ini Sosoknya

Ketua HMPS PTP FT UNM, Muh Asgaf Jasman menyebut pada kegiatan ini terpilihlah 10 tim terbaik yang mempresentasikan inovasinya di hadapan juri melalui virtual.

"Lantas, tim juri akan memilih 3 tim yang akan mendapatkan predikat sebagai juara, baik juara 1, 2 maupun 3," ucapnya kepada media, Minggu (17/12/2023).

Lebih lanjut, Asgaf menyebut kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk mengembangkan dunia pertanian di masa depan.

Baca Juga : NH Raih Profesor Kehormatan, IAS: Sangat Layak, Karya Berbicara Lebih Kuat dari Kata

"Memberikan pengetahuan tentang bagaimana hasil pertanian untuk dijadikan wadah dalam pengembangan teknologi pertanian dalam membangun bangsa dan negara khususnya di Indonesia dan Memberikan motivasi kepada pelajar SMA/SMK/Sederajat," ujarnya.

Ia pun berharap, Kegiatan PAKAR ini menjadi wadah yang inspiratif untuk mengembangkan pemikiran dan pengetahuan.

Serta semangat untuk mengeksplorasi ide-ide inovatif, mendalam, dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan terutama di bidang pertanian.

Baca Juga : Dosen Unismuh Nur Khadijah Razak, Raih Gelar Doktor di Pascasarjana UNM

"Semoga Pakar selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait terutama kepada Ketua Program Studi,Pembina Himpunan, Dewan Pertimbangan Organisasi, teman-teman Teamwork dan teman-teman pengurus," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi PTP FT UNM, Andi Sukainah menyebut kegiatan pertanian berkarya merupakan program andalan program studi dan fakultas teknik.

"Kegiatan ini tiap tahun kami laksanakan, dengan menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia," ucapnya.

Baca Juga : Rektor UNM Puji Muslimin Bando, Dukung Penuh Pendidikan Tinggi di Enrekang

"Saya juga sampaikan kepada peserta, bahwa mereka sudah menjadi pemenang karena telah memberikan sumbangsi ide untuk bangsa Indonesia dan kemajuan Pertanian," sambungnya.

Ia pun berharap nantinya kegiatan serupa dapat terlaksana dan menjadi jauh lebih baik lagi.

Berikut Daftar juara kegiatan PAKAR VIII:

Baca Juga : Dugaan Pelecehan Mahasiswi, Dosen FT UNM Diberhentikan

MAN 4 BANTUL (JUARA 1)

SMKN 1 HU'U (JUARA 2) NTB

SMKN 4 GOWA TIM A (JUARA 3)

#HMPS PTP FT UNM #Universitas Negeri Makassar