Minggu, 03 Desember 2023 01:45

Tangis Irwan Pecah, Istri dan 2 Anaknya Korban Kapal Tenggelam di Perairan Pangkep

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Sar. (Istimewa)
Tim Sar. (Istimewa)

"Dia hanya pergi ke pengantin jadi saya izinkan karena di kampung istri saya sendiri. Saya tidak ikut karena harus cari uang,"

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Irwan (35) tak mampu menahan air mata mendengar musibah yang menimpa anak dan istrinya. Irwan hanya bisa mengusap dada.

Dua 2 orang anaknya beserta istrinya yang ijin menghadiri pengantin di pulau telah pergi untuk selamanya.

Keluarga Irwan menumpang KM Reski, Sabtu 02/12/2023 yang mengalami kecelakaan di perairan Pangkep, Pulau Balang Caddi sekitar 6,5 nm dari Pelabuhan Sabang.

Baca Juga : Kapal Tenggelam di Perairan Pengkep, Lima Penumpang Tewas

"Dia hanya pergi ke pengantin jadi saya izinkan karena di kampung istri saya sendiri. Saya tidak ikut karena harus cari uang," katanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel menyebut jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan KM Reski berjumlah 5 orang.

Pada pukul 17.55, korban Asmira (35th) dan Mariana (30th) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga : Kapal Penumpang Tenggelam di Perairan Pangkep, Tiga Orang Belum Ditemukan

Pada pukul 19.45 kembali ditemukan 3 korban terhimpit perahu dalam keadaan meninggal dunia. Ketiga korban ini bernama Hj. Sofia (45th), Siti Nadira (36th) dan balita anak dari ibu Mariana (5th).

Kecelakaan kapal ini bermula ketika kapal penumpang Pulau Pajenekang KM Reski bergerak dari Pulau Pajenekang menuju Pangkep dengan membawa penumpang 15 orang, 4 orang perempuan dan 7 laki-laki. Kapal tersebut bergerak pukul 13.25 Wita dikemudikan oleh Latif (40).

“Saat kapal melewati pulau Balang Caddi tiba-tiba hujan datang disertai angin kencang dan ombak besar. KM Reski oleng ke kiri sehingga tidak bisa mengendalikan kemudinya,” kata Mexianus Bekabel.

Baca Juga : Anggota Polsek Pasimarannu dan Babinsa Koramil Bonerate Lakukan Pencarian Korban KLM Kasman Indah 06

Penumpang kapal jatuh ke laut dan kapal KM Reski tenggelam ke dasar laut. Kapal papalimbang Pulau Balang Lompo Pulau Balang Caddi yang melihat kejadian tersebut menolong korban.

Dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi Sar dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#kapal tenggelam