Minggu, 12 November 2023 20:40

HM Yunus Sosialisasi Perda Perlindungan Anak

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HM Yunus Sosialisasi Perda Perlindungan Anak

“Masalah terhadap perlindungan anak ini menjadi salah satu regulasi yang dihasilkan DPRD Kota Makassar karena kondisi yang kita lihat di sana sini banyak anak-anak mungkin kurang mendapat perhatian,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, HM Yunus menggelar Sosialisasi Perda Perlindungan Anak. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Marina pada Minggu, 12 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Yunus menyebut permasalahan anak sangat butuh perhatian serius dari pemerintah, orang tua dan masyarakat.

“Masalah terhadap perlindungan anak ini menjadi salah satu regulasi yang dihasilkan DPRD Kota Makassar karena kondisi yang kita lihat di sana sini banyak anak-anak mungkin kurang mendapat perhatian,” katanya.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Ia menyebut nak-anak juga mempunyai hak untuk diperhatikan baik sebagai keluarga, pemerintah. Semua bertanggung jawab dalam mengedukasi serta memberikan pelayanan terbaik.

“Jangan bina anak kita pada saat sudah SMA harus sejak dini mereka diberikan perhatian dan contoh tauladan. Bukan lisan dan perintah tetapi perlakuan dan tindakan yang perlu diperlihatkan,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, bagaimana mengajarkan anak melakukan aktivitas keagamaan dengan mempraktikkan langsung di hadapan mereka.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

“Ini akan lebih efektif sebagai contoh dan tauladan, jika dapat kita lakukan Insya Allah dia akan tumbuh subur dan dapat bertanggung jawab untuk lingkungan dan sekitarnya,” sebut Yunus.

#HM Yunus #dprd makassar