Rabu, 22 November 2023 21:43

Ganjar-Mahmud Akan Hadiri Kegiatan di Makassar, Toraja dan Luwu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahmud di Sulsel, dr Udin Malik Saputra (kanan).
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahmud di Sulsel, dr Udin Malik Saputra (kanan).

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari mulai dari pelantikan TPK SE Sulsel, Jalan Sehat Perjuangan, Kuliah umum di Toraja dan acara adat di Luwu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dijadwalkan berkunjung ke Sulsel selama tiga hari, (25-27/11/2023) mendatang.

Kedatangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 itu untuk menghadiri beberapa kegiatan serta undangan dari masyarakat dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi tim pemenangan.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahmud di Sulsel, dr Udin Malik Saputra mengatakan kegiatan pertama yang akan dihadiri oleh Ganjar dan Mahfud adalah pelantikan Tim Pemenangan Kabupaten Kota (TPK) se-Sulsel. Pelantikan para TPK akan dipusatkan di Center Point of Indonesia (CPI) pada Sabtu 25 November 2023.

Baca Juga : 75 PPK se- Luwu Utara Resmi Dilantik, Indah Pesan Pilkada Damai dan Bermartabat

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan menghadiri pelantikan tim pemenangan kabupaten kota se-Sulawesi Selatan," kata Udin saat menggelar konferensi pers di Sekretariat TPD Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (22/11/2023).

Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan hadir pada Jalan Sehat Perjuangan di car free day Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar pada Minggu 26 November 2023. Ia memastikan pada saat jalan sehat nanti, para pendukung Ganjar-Mahmud akan mematuhi rambu-rambu Pilpres, mengingat saat ini belum memasuki tahapan kampanye.

"Jalan Sehat Perjuangan atau jalan sehat gen Z ini kita targetkan pesertanya sebanyak mungkin, apalagi akan dihadiri oleh para gen z dan milenial di Sulsel. Insya Allah kita akan mematuhi rambu-rambu dan aturan Pilpres dan Pemilu. Agenda ini tidak boleh mengandung unsur yang dilarang, terus visi misi, nomor urut, dan hal-hal yang berbau negatif," jelasnya.

Baca Juga : Kapolres Barru Ajak Media Bersinergi Cegah Konflik dan Hoaks

Udin Malik juga menyampaikan kedatangan Ganjar dan Mahfud ke Sulawesi Selatan untuk memenuhi undangan masyarakat di Kabupaten Toraja dan Luwu.

"Ganjar Mahfud juga akan berkunjung ke Toraja untuk memberikan kuliah umum dan silaturahmi," ungkap Udin.

Untuk di Kabupaten Luwu pada tanggal 27 November, Ganjar dijadwalkan menghadiri undangan acara adat kedatuan Luwu tertinggi dalam menyambut tamu kehormatan.

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

"Di Luwu nanti Ganjar akan diterima di singgasana tertinggi dari kedatuan Luwu yang merupakan acara adat besar, agenda ini memang sangat jarang diadakan karena hanya untuk tamu kehormatan," ujarnya.

#Ganjar-Mahfud #Pilpres #Pilkada #Pemilu #Pileg