Selasa, 12 September 2023 20:00

Bappeda Makassar Gelar Rapat Perdana dengan Asean Development Bank

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bappeda Makassar Gelar Rapat Perdana dengan Asean Development Bank

Pihak ADB meminta data tentang masalah dan sumber daya yang dapat dikembangkan di Kota Makassar, serta menawarkan ide dan inovasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- Pemerintah Kota Makassar berupaya menjadikan kota Makassar sebagai destinasi investasi yang menarik. Untuk mencapai tujuan tersebut, Bappeda Makassar telah mengadakan rapat perdana dengan Asean Development Bank (ADB), pada Selasa (12/9/2023).

Rapat ini dihadiri oleh berbagai SKPD Provinsi Sulsel, SKPD Kota Makassar, dan beberapa Direksi Perusahaan Daerah. Dalam acara pembukaan, Asisten III Pemkot Makassar, Mario Said, menyambut kedatangan ADB dengan baik dan mengungkapkan penghormatan atas minat ADB untuk membantu menjadikan Makassar sebagai Kota Layak Investasi.

Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan investasi di Kota Makassar, dengan fokus pada peningkatan sumber daya dan pengelolaan ekonomi kota. Pihak ADB meminta data tentang masalah dan sumber daya yang dapat dikembangkan di Kota Makassar, serta menawarkan ide dan inovasi. Data-data ini akan menjadi dasar perencanaan proyek di masa depan.

Baca Juga : Bappeda Makassar Gelar Musrembang RPJPD 2025/2045 tahap Pertama

Tim ADB, yang dipimpin oleh Mr. Sanjay, memberikan presentasi dan menyatakan bahwa Makassar adalah kota pertama yang mereka kunjungi di Indonesia dalam upaya mendukung menjadi Kota Layak Investasi.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman, menekankan pentingnya kesamaan persepsi antara peserta rapat mengenai proyek yang akan dilaksanakan.

Harapannya adalah agar semua peserta rapat berkomitmen untuk bekerja sama dalam waktu yang singkat, dua pekan, untuk memajukan Kota Makassar sebagai tujuan investasi yang menjanjikan.

#Bappeda Makassar #ADB #Asean Development Bank