Senin, 06 November 2023 21:19

DPRD Parepare Sambut Positif Kunjungan Silaturahmi Pj Wali Kota

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Parepare Sambut Positif Kunjungan Silaturahmi Pj Wali Kota

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menyebut kedatangan Pj Wali Kota di DPRD untuk menjalin silaturahmi dengan enam fraksi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - DPRD Kota Parepare menerima kunjungan Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali, Senin (6/11/2023). Kunjungan silaturahmi Pj Wali Kota diterima oleh unsur Pimpinan DPRD bersama Sekretaris DPRD di ruangan Ketua DPRD Parepare.

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menyebut kedatangan Pj Wali Kota di DPRD untuk menjalin silaturahmi dengan enam fraksi.

 

"Ada enam fraksi yang dikunjungi. Sekira ini hal yang positif yang dilakukan oleh Penjabat Wali Kota untuk menyambut silaturahmi dengan fraksi di DPRD," ujar Kaharuddin.

Baca Juga : Pj Wali Kota Apresiasi Ramadan Vibes Parepare

Dia menilai, langkah ini adalah komunikasi yang sangat positif, karena bisa mencairkan suasana ke depan dengan menjalin keakraban. Supaya, kata dia, sinergitas Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Parepare bisa terjalin dengan baik.

"Di sinilah ruangnya (fraksi). Pertemuan, ini adalah tindak lanjut, Penjabat Wali Kota saat bertemu dengan Pimpinan DPRD sebelumnya. Saat itu, Bapak Penjabat Wali Kota meminta untuk bertemu dengan fraksi-fraksi," ungkap Kaharuddin.

Dia mengemukakan, untuk pokok-pokok pembahasan sendiri, hanya standar. Seperti setiap hal selalu dikomunikasikan dengan DPRD. "Tadi, beliau menanyakan tentang pokir. Kami sampaikan, selama ini memang sudah jalan," bebernya.

Baca Juga : 6 Bayi di RSUD Andi Makkasau Lahir di Tahun Kabisat

Lebih lanjut, Kaharuddin menyebutkan bahwa pokir ini, akan memperhatikan kemampuan keuangan daerah. Walaupun, DPRD mengusulkan pokir yang berlebih.

"Tetapi kemampuan keuangan daerah kita juga itu turut menentukan. Memang, komprominya di situ. Pokir itu, selalu memperhatikan kemampuan daerah," tandas Ketua Harian Partai Golkar Parepare ini.

Sementara Pj Wali Kota Pareparea , Akbar Ali mengatakan, kunjungan ini untuk mendapat masukan dari setiap fraksi di DPRD.

Baca Juga : Akbar Ali Didaulat Kemdikbudristek Berbagi Praktik Baik Pelestarian Bahasa Daerah Menginspirasi Kepala Daerah di Indonesia

"Untuk mendapatkan masukan dari teman-teman Fraksi DPRD. Apa yang menjadi atensi perhatian dalam program-program kerja di Kota Parepare," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#dprd parepare #Pemkot Parepare