Senin, 13 November 2023 16:34

Kakanwil Hadiri Upacara Peringatan HKN ke-59 Tahun di Rujab Gubernur Sulsel

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kakanwil Hadiri Upacara Peringatan HKN ke-59 Tahun di Rujab Gubernur Sulsel

momentum transformasi kesehatan ini yakni pelayanan tidak pandang bulu agar semua warga negara mendapatkan layanan kesehatan yang layak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59 Tahun di Lapangan Upacara Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Senin (13/11).

"Kehadiran Kanwil Sulsel pada upacara peringatan yang digelar di Rujab Gubernur sebagai bentuk dukungan terhadap Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju," Ujar Liberti.

 

Bertindak selaku Inspektur pada Upacara ini adalah Penjabat (PJ) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Dalam amanatnya, ia mengatakan bahwa momentum transformasi kesehatan ini yakni pelayanan tidak pandang bulu agar semua warga negara mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

“Tranformasi kesehatan untuk Indonesia maju, dilaksanakan dengan baik dan setiap orang berhak memperoleh pelayanan sesuai amanat undang-undang dasar 1945,” ujar Bahtiar.

Lebih lanjut, Bahtiar mengatakan bahwa pelayanan masyarakat ini harus didorong dengan membangun sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota agar fasiltas kesehatan dengan mudah diutamakan.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar

“Hanya dengan sinergi yang kuat antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota untuk maksimalkan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, dia menyebut upaya pencegahan terhadap kesehatan juga harus diperhatikan agar pemenuhan hak masyarakat dapat dilakukan.

“Gencarkan pencegahan dan deteksi dini baik fisik maupun jiwa di puskemas, laboratorium dan penuhi hak-hak mereka secara berkelanjutan. Lakukan pelayanan kesehatan yang maksimal ,” Ujarnya.

Baca Juga : Selama Sepekan Kanwil Kemenkumham Sulsel Telah Mengharmonisasi 14 Rancangan Produk Hukum Daerah

Usai mengikuti Upacara, Kakanwil mengikuti ramah tamah bersama PJ. Gubernur Sulsel bersama Para Kepala Daerah dan Jajaran Forkopimda se-Sulawesi Selatan.

#HKN #Kemenkumham Sulsel