Sabtu, 11 November 2023 23:48

Pimpinan DPRD Wajo Kunjungi Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pimpinan DPRD Wajo Kunjungi Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI

“Tujuan kita melakukan kunjungan kerja dalam rangka Konsultasi mengenai Implementasi untuk mendapatkan referensi terkait dengan sinkronisasi proyeksi Pendapatan Daerah berdasarkan Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah"

RAKYATKU.COM - Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Direktorat Jenderal Bina Keuangan (Ditjenkeu) Kementerian Dalam Negeri RI, Kamis (9/11/2023).

Rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Wajo di terima, Analisis Perencanaan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Rino Rio Kent di Kantor Ditjenkeu Kemendagri RI.

“Tujuan kita melakukan kunjungan kerja dalam rangka Konsultasi mengenai Implementasi untuk mendapatkan referensi terkait dengan sinkronisasi proyeksi Pendapatan Daerah berdasarkan Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pada Struktur Pendapatan Daerah pada APBD Tahun Anggaran 2024," kata Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna.

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Legislator PAN Kabupaten Wajo ini menegaskan. Yang menjadi point perhatian DPRD Kabupaten Wajo ialah tentang sinkronisasi proyeksi Pendapatan Daerah di Kabupaten Wajo.

Selain itu, jelasnya, fokus pada diskusi seputar APBD berdasarkan Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kabupaten Wajo. Serta memberikan saran dan masukan dalam penyusunan APBD Kabupaten Wajo kedepannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Jakarta lantai 11 ini, juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna didampingi Wakil Ketua I DPRD Wajo, Firmansyah Perkesi dan Wakil Ketua II, Andi Senurdin Husaini, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo H. Dahlan, Kabag Perundang undangan pada Bagian Legislasi dan Persidangan Sekretariat DPRD Wajo Bayu Utomo Putra dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo Andi Elvira Fajarwati P.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #pemkab wajo