Jumat, 27 Oktober 2023 13:17

PPK Biringkanaya dan PPS Kelurahan Sudiang Raya Sosialisasi Pemilu 2024 di Sekolah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PPK Biringkanaya dan PPS Kelurahan Sudiang Raya Sosialisasi Pemilu 2024 di Sekolah

"Adik-adik harus memastikan untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak golput"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KPU Kota Makassar melalui PPK Biringkanaya dan PPS Kelurahan Sudiang Raya melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 di Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) pada hari Kamis (26/10).

Anggota PPK Biringkanaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih & Partisipasi Masyarakat, Rafiuddin Anwar menyampaikan beberapa hal terkait jadwal serta tahapan pemilu dihadapan para guru dan siswa SMTI yang hadir.

Pemilu akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024. Adik-adik harus memastikan untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak golput. Selain presiden dan wakil presiden, kita juga akan memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota," kata Rafiuddin Anwar.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Pendidikan pemilih bagi pemilih pemula ini penting dilakukan karena besarnya jumlah pemilih pemula dalam pilpres dan pemilihan anggota legislatif pada Pemilu 2024 nanti. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), dari total pemilik hak pilih di Pemilu 2024 yang sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 31,23 persen merupakan anak muda usia 30 tahun ke bawah. Sebagian dari mereka merupakan pemilih pemula. Jumlah pemilih muda berusia di bawah 30 tahun yang setara sepertiga dari DPT Pemilu 2024 menandakan kelompok ini punya pengaruh besar terhadap hasil pemilihan.

Kegiatan sosialisasi di SMTI dihadiri oleh para guru, staf, siswa, PPK Biringkanaya, PPS Kelurahan Sudiang Raya dan Panwaslu Sudiang Raya.

#Pemilu #kpu makassar