Senin, 09 Oktober 2023 13:26

Kepala Dinas Kota Tanggerang Sambangi Dinas Pendidikan Makassar Ini Yang Dibahas

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Kota Tanggerang Sambangi Dinas Pendidikan Makassar Ini Yang Dibahas

konsep pengembangan sekolah sehat di Kota Makassar, serta Penanganan Anak Stunting yang menjadi tugas bersama.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Dinas Pendidikan Kota Tangerang, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Ruang Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rabu (04/10/2023).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Kesra, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemerintah Kota Tanggerang, diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Aminuddin Tarawe, PhD.

Dalam diskusi yang dilakukan, Sekdis Pendidikan didampingi oleh Kabid Dikdas, Kepala Seksi Kelembagaan, Kepala Seksi Peserta Didik serta Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dijelaskan pelaksanaan Sekolah Adiwiyata di Kota Makassar.

Baca Juga : Dinas Pendidikan kota Makassar Bakal Bangun Lima PAUD

Selain itu, dibahas pula konsep pengembangan sekolah sehat di Kota Makassar, serta Penanganan Anak Stunting yang menjadi tugas bersama.

Dalam penjelasannya bahwa Dinas Pendidikan Kota Makassar menjadi bapak asuh anak stunting dan juga 700 orang Kepala Sekolah di Kota Makassar menjadi bapak asuh bagi anak stunting.

Pada kesempatan itu, juga dibahas Zona Selamat sekolah yang selama ini ditangani oleh Dinas Perhubungan. Zona Selamat Sekolah suatu kawasan di sekitar sekolah yang perlu dikendalikan lalu lintas kendaraan menyangkut kecepatan, parkir, menyalip, pejalan kaki yang menyeberang jalan.

Baca Juga : Gelar Apel Pagi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Soroti Beberapa Poin Ini

Pengendalian perlu dilakukan mengingat banyak anak-anak sekolah yang berjalan kaki menuju sekolah. Pada bagian akhir kepala bagian hukum Kota Tanggerang mempertanyakan bagaimana produk hokum khususnya dikelola oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar

#Dinas pendidikan kota Tangerang #Dinas Pendidikan Kota Makassar