Sabtu, 21 Oktober 2023 08:45

Kapolri Puji Kepemimpinan Bahtiar Baharuddin sebagai Pj Gubernur Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri), bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (20/10/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri), bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (20/10/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memuji Bahtiar Baharuddin sebagai Penjabat Gubernur Sulsel, dengan mengakui keahliannya dalam bidang politik dan pemerintahan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memuji kepemimpinan Bahtiar Baharuddin sebagai Pj Gubernur Sulsel.

Menurutnya, Bahtiar sangat tepat dan cocok memimpin di masa transisi ini, mengingat posisinya juga sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum di Kemendagri.

"Bapak Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, beliau orang hebat di Kemendagri dan sangat cocok ditempatkan di sini," kata Jenderal Sigit pada sela-sela penyampaian kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, kata dia, Bahtiar juga sangat menguasai sejumlah regulasi di bidang politik dan pemerintahan.

Sebelumnya, Bahtiar bersama seluruh Forkopimda menjemput kedatangan Jenderal Sigit di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin. Jenderal Sigit juga mengaku sangat tersanjung dengan keramah-tamahan masyarakat Sulsel.

Dalam kuliah umumnya, Jenderal Sigit menitipkan pesan penting memasuki tahun politik. Ia meminta semua pihak ikut memberikan kontribusi untuk sama-sama menjaga ketertiban dalam mewujudkan politik damai di Indonesia.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Karena ini masuk tahun politik saya titipkan, kalau panas tolong didinginkan. Dalam sistem kami, ada namanya cooling system," ujarnya.

Rektor Unhas, Jamaludin Jompa, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowol Kabaharkam Polri, Komjen Mohammad Fadil Imran; Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin; Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso; Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Iman Santoso; serta perwakilan Rektor UNM dan perwakilan Rektor UINAM.

Ia mengaku, karena koordinasi yang baik antara kampus dengan Pemprov Sulsel untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 mendatang, kampus memiliki tanggung jawab menyiapkan SDM unggul untuk Indonesia maju.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

"Unhas dan seluruh perguruan tinggi di Sulsel melalui koordinasi dengan Bapak Gubernur tentunya agar apa yang kita cita-citakan dapat tercapai. Kita orang semua bersaudara. Terima kasih atas kehadiran semua. Semoga cita-cita Indonesia Emas 2045 bisa kita capai," katanya.

Usai kuliah umum, Jenderal Sigit diantar rombongan kembali menuju Bandara Lanud Sultan Hasanuddin menuju Jakarta.

#Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin