Senin, 16 Oktober 2023 23:13

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Meminta TQM dan Manajemen Resiko Diimplementasikan Dalam Pengerjaan Renovasi Kantor dan Flat Kanim Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Meminta TQM dan Manajemen Resiko Diimplementasikan Dalam Pengerjaan Renovasi Kantor dan Flat Kanim Makassar

Ini Bagian Dari mitigasi resiko karena waktu kita sangat singkat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak hadiri rapat persiapan Pelaksanaan renovasi gedung kantor dan flat pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Tahun anggaran 2023 di Aula Kanim Makassar, Senin(16/10)

"Saya hadir di sini Untuk melakukan pemantauan Pelaksanaan belanja modal. Ini Bagian Dari mitigasi resiko karena waktu kita sangat singkat," ujar Liberti Sitinjak

"Tentunya kita tidak inginkan Total Quality Manajemen (TQM) dari kedua pengerjaan proyek ini kurang baik. Untuk itu, laksankan pekerjaan dengan profesional agar mendapatkan trust dari semua pihak," lanjutnya

Baca Juga : Batik Rongkong Bakal Rutin Digunakan di Kanwil Kemenkunham Sulsel

Kita beri bukti dengan menyelesaikan pekerjaan ini dengan tepat guna, tepat waktu Dan tepat pertanggungjawaban dengan hasil maksimal.

"Tinggalkan pekerjaan yang baik Untuk mendapatkan trust yang baik. Selama ini kita telah membangun trust yang baik ke pusat. Sekarang saat kita beri pembuktian dari trust yang sudah ada dengan meninggalkan hasil yang memuaskan dari pengerjaan kedua proyek ini," terang Liberti Sitinjak

Kakanwil juga meminta kolaborasi yang baik antara tim teknid dari PU, perencana, pengawas dan pelaksana. Masing - masing harus menjalankan kewajibannya dengan benar, baik itu dari pihak Imigrasi, pelaksana, perencana maupun PU yang membantu melakukan pengawasan.

Baca Juga : Kakanwil Bersama Para Kadiv Ikut Nyoblos di TPS 904 Lapas Makassar

Pada akhirnya Kakanwil Liberti Sitinjak mengingatkan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pengerjaan proyek ini untuk tunduk Pada KPA.

"Sampai hal sekecil - kecilnya pekerjaan, KPA harus Tau. Semua harus kerja on the track," pinta Kakanwil

Liberti Sitinjak juga mengingatkan agar perencana, pengawas dan pelaksana pekerjaan sudah menyiapkan mitigasi resiko terhadap pekerjaan tersebut.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Sementara itu, Tim pendamping teknis Dari PU Pada Kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan Pembinaan teknis kepada perencana. Dan menurutnya yang memegang kendali penuh dalam pengerjaan di lapangan nanti adalah pengawas. Untuk itu, pengawas dalam bekerja harus berkoordinasi dengan PPK.

Sedangkan bagi pelaksana harus menghadirkan para pekerja Profesional dan terampil, karena pihak kami juga akan tetap melakukan Pembinaan dan pendampingan kepada pengawas.

“Yang menjadi perhatian dalam Pelaksanaan pekerjaan proyek ini tentunya adalah standar manajemen mutu serta standar mutu Kesehatan Dan keselamatan kerja. Pengendalian mutu, biaya, waktu Dan Administrasi jugs harus diperhatikan bagi pengawas,” ujar salah seorang dari tim teknis PU

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar

Sementara itu, Kakanim Makassar Agus Winarto pda kesempatan ini kembali mengingatkan kepapda seluruh komponen yang terlibat untuk dapat menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pusat sehingga ini harus di tunjukkan dengan hasil yang maksimal.

Turut hadir dalam rapat ini, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, PPK Kanim Makassar, Pokmil, Perencana, Pengawas, Pelaksana, Plt. Kabag PP Fajrin dan Kasubag Humas Meydi Zulqadri.(**)

#Kemenkumham Sulsel #Liberti Sitinjak