Minggu, 15 Oktober 2023 23:59

Pertemuan Rutin PIPAS Sulsel di Selayar Dapat Apresiasi dari Wakil Bupati

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan Rutin PIPAS Sulsel di Selayar Dapat Apresiasi dari Wakil Bupati

Empat hal yang perlu dibangun untuk menjaga silaturrahmi diantara kita yaitu sifat Shiddiq berarti benar, Tabligh artinya transparan, Amanah artinya jujur dan Fatanah artinya cerdas

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar (Rutan Selayar) Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi tuan rumah Kegiatan Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Pendopo Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (14/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penasehat PIPAS Sulsel, Dame Yosefina Hutapea (Ny. Liberti Sitinjak), Plt. Ketua PIPAS Sulsel, Ny. Muthmainna Hernadi dan seluruh anggota PIPAS Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Kegiatan ini mengusung tema "Dengan Semangat PIPAS Kita Tingkatkan Silaturrahmi Menjadikan Bersatu, Bersaudara dan Mulia".

Baca Juga : Gelar Upacara Peringati HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Katakan ini

Mengawali kegiatan seluruh peserta PIPAS yang hadir menyanyikan Lagu Hymne dan Mars PIPAS yang dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Wakil Bupati Kab. Kep. Selayar, H. Saiful Arif.

Dalam ceramahnya menjelaskan letak geografis Kab. Kep. Selayar yang letaknya di Kepulauan yang satu-satunya kabupaten yang terpisah dari dari daratan Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut H. Saiful Arif menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW dari awal kelahirannya yang penuh dengan cobaan penderitaan hingga diangkatnya menjadi Nabi.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Selain ini H. Saiful Arif juga mengapresiasi kegiatan pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulsel yang merupakan wadah silaturrahmi untuk menjalin persaudaraan yang penuh dengan kekeluargaan.

"Empat hal yang perlu dibangun untuk menjaga silaturrahmi diantara kita yaitu sifat Shiddiq berarti benar, Tabligh artinya transparan, Amanah artinya jujur dan Fatanah artinya cerdas," jelas H. Saiful Arif.

Usai ceramah dilanjutkan dengan araha. Penasehat PIPAS Sulawesi Selatan yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan Pertemuan Rutin PIPAS di Selayar. "Semoga pertemuan rutin PIPAS ini menjadikan silaturrahmi tetap terjaga," Ucap Dame Yosefina.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar

Pada kesempatan tersebut, Penasehat PIPAS juga menggelar sharing mengenai penggunaan anggaran-anggaran yang ada di PIPAS. Kegiatan Pertemuan Rutin PIPAS tutup dengan pengundian doorprize.

Sebelumnya, tuan rumah penyelenggaraan kegiatan pertemuan rutin PIPAS oleh Ny. Nana Herdiana mengucapkan selamat datang di Selayar kepada seluruh anggota PIPAS yang hadir dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada Rutan Selayar untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan ini juga turut dihadiri para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yakni Kepala Lapas, LPKA, Rutan, Bapas dan Rupbasan.(**)

#Pipas #Kemenkumham Sulsel