Rabu, 11 Oktober 2023 23:29

Bupati, Polres dan Dandim Komitmen Wujudkan Pemilu dan Pilkada 2024 Berkualitas di Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati, Polres dan Dandim Komitmen Wujudkan Pemilu dan Pilkada 2024 Berkualitas di Wajo

Rapat Koordinasi Forkopimda Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Forkopimda, Forkopimcam, Lurah dan Penyelenggara Pemilu yang digelar di Makassar, Rabu (11/10/2023)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang berkualitas, aman, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil) lancar, aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud usai mengikut Rapat Koordinasi Forkopimda Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Forkopimda, Forkopimcam, Lurah dan Penyelenggara Pemilu yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka mendukung Kesuksesan Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 di Sulawesi Selatan ini dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin.

Baca Juga : Kapolres Wajo Kembali Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Terdampak Bencana Banjir

Selain Pj Gubernur Sulsel, pada rakor yang berlangsung dari pagi sampai sekitar pukul 14.00 Wita ini, Forkopimda Sulsel, KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel masing-masing turut membawakan materi.

Amran Mahmud menyebut bahwa untuk mendukung kesuksesan Pesta Demokrasi tahun 2024, tentu dibutuhkan dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi semua pihak.

"Melalui kesempatan ini, kami mengajak kepada seluruh Forkopimda, Kepala OPD, Pemerintah Kecamatan, Forkopimcam, Kepala Desa, Lurah, Penyelenggara Pemilu serta stakeholder lainnya dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkannya sesuai harapan Bapak Presiden dan Bapak Pj Gubernur. Mari kita wujudkan Pesta Demokrasi yang berkualitas," ucapnya.

Baca Juga : Peduli Korban Banjir, Kapolres Wajo Serahkan Bansos Secara Simbolis di Dua Desa

Amran Mahmud menuturkan, penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak pada 2024 nanti akan menjadi sangat dinamis dan kompleks. Hal ini, kata dia, tentunya akan menjadi tantangan penyelenggara pemilu.

Sehingga, Bupati berharap arahan dari Pj Gubernur Sulsel dan Kolaborasi dari jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel untuk mewujudkan pesta demokrasi yang Luber, Jurdil, Lancar, Aman dan Damai di Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju.

"Kami ucapkan terima kasih atas segala kerja keras dari semua pihak yang telah berkontribusi menciptakan suasana tahun politik yang tetap kondusif sampai saat ini. Semoga ini bisa terus kita pertahankan hingga pesta demokrasi ini sukses dilaksanakan," pungkasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemda Wajo #Amran Mahmud #Kodim Wajo #polres wajo