Kamis, 09 Mei 2024 16:13

MCN Hadir Kembali, Catat Tanggalnya dan Jangan Lewatkan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(kikan) Founder MCN Mistri, GM mercure Nexa Pettarani Wiwiek Nurseka, Kepala Dinas Pariwisata kota Makassar Muh Roem, Marketing Communication Astra Motor Sulsel Reda
(kikan) Founder MCN Mistri, GM mercure Nexa Pettarani Wiwiek Nurseka, Kepala Dinas Pariwisata kota Makassar Muh Roem, Marketing Communication Astra Motor Sulsel Reda

Gelaran Makassar Cullinary Night selama dua hari di harapkan mendapat respon positif oleh masyarakat, sehingga kami menargetkan capaian transaksi hingga 1,5 Milyar rupiah dengan jumlah pengunjung mencapai 40.000 orang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Memasuki tahun ke 10 pelaksanaan Makassar Culinary Night sebagai event kuliner paling konsisten dalam menjamu masyarakat kota Makassar dengan berbagai jajanan menarik kembali hadir di Fort Roterdam selama dua hari mulai 11-12 Mei 2024 mendatang.

Adapun tema Makassar Culinary Night kali ini adalah “Main Bareng” yang tentu diusung bukan tanpa alasan. Tema tersebut terinspirasi dari Logo baru MCN yangj uga baru saja kami luncurkan bertepatan dengan pelaksanaan MCN kali ini. Hadir dengan logo yang lebih berwarna dan ceria.

Founder Makassar Culinary Night, Mistrianie Andi Muin menyatakan bahwa logo baru MCN kali ini lebih unik dan ceria. “kami mau setiap orang yang mendengar nama Makassar Culinary Night akan langsung senang dan ingat bahwa di MCN merekat idak hanya jajan kuliner favoritnya, tetapi menjadi ajang bertemu, bermain dan bersantai”. ungkap Mistri

Baca Juga : Intens Dukung Makassar Culinary Night, Astra Motor Sulawesi Selatan Komitmen Majukan UMKM Kuliner

Terselenggaranya Makassar Culinary Night “Main Bareng” tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar yang selalu setia menjadi support system event ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Mohammad Roem mengatakan bahwa “MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner”.

Makassar Culinary Night akan menghadirkan 88 tenant makanan dan minuman yang merupakan hasil kurasi ketat dari total 465 pendaftar yang masuk. Tenant-tenant inimerupakan tenant terpilih yang akan menyajikan kuliner terbaik mereka untuk pengunjung yang datang selama dua hari pelaksanaan event ini.

Baca Juga : Dispar Makassar Fasilitasi 8 Designer Makassar Hadir di Indonesia Fashion Week 2024

Suksesnya setiap event Makassar Culinary Night tentu tidak luput dari kehadiran Sponsor-Sponsor kami seperti Honda yang kini memiliki jargon baru yakni Honda Jagoan Kuliner yang telah resmi diluncurkan pada MCN Agustus 2023 kemarin.

Marketing Communication Astra Motor Sulsel, Moh. Arif Reda, menjelaskan bahwa “bergabungnya Honda menjadi Sponsor dalam event kuliner Makassar Culinary Nigh tmerupakan bentuk dukungan terhadap salah satu daya tarik Kota Makassar sebagai kota dengan kuliner yang enak di Indonesia”.

Program Honda Jagoan Kuliner sendiri merupakan spirit Honda dalam mendukung UMKM di kota Makassar khususnya di bidang kuliner untuk terus mengembangkan usahanya. Honda bersama Makassar Culinary Night memiliki misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Dinas Pariwisata Kota Makassar Mengangkat Makassar Green Destination pada Rakorsus Pemerintah Kota Makassar TA 2024

Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan teknologi dari sektor pembayaran dan transaksi non tunai, MCN bekerjasama dengan Bank BPD Sulselbar yang menghadirkan layanan scan QRis bagi pengunjung MCN yang ingin menikmati berbagai menu jajanan sepuasnya. Tak lupa pula kami ucapkan Terima Kasih kepada Mercure Hotel Makassar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan beberapa kegiatan pra event, seperti Technical Meeting dan Press Conference hari ini. Sponsor kami yang tak kalah pentingnya ialah Sosro, Lion Parcel, Rewa Holding, Liad Media serta The Cabin Carwash yang turut mensukseskan pelaksanaan Makassar Culinary Night.

Pengunjung MCN yang datang bersama keluarga serta membawa anak tak perlu khawatir, kami selalu menghadirkan activity class yang menarik seperti Painting Class bersama Macca Education dan Kelas Ngonten bersama influencer Makassar @echasyahrir. Sementara untuk milenial bisa menikmati sajian Hiburan berupa penampilan Musisi lokal makassar yang selalu kami hadirkan di malam hari untuk menghibur para pengunjung yang datang.

Hingga pelaksanaan ke 20 Makassar Culinary Night ini kami tak hentinya untuk selalu giat mengkampanyekan gerakan penggunaan kemasan non plastik untuk mengurangi limbah dan pencemaran lingkungan. Himbauan ini telah kami sampaikan kepada seluruh tenant, sehingga kami berharap kepada pengunjung untuk memberi dukungan dengan dianjurkan untuk membawa tumbler isi ulang agar mengurangi penggunaan plastik selama event ini berlangsung.

Baca Juga : Bangkitkan Ekonomi kota Makassar, Luxury Wedding Vaganza 2024 Resmi Dibuka

Gelaran Makassar Cullinary Night selama dua hari di harapkan mendapat respon positif oleh masyarakat, target transaksi hingga Rp1,5 Milyar dengan jumlah pengunjung mencapai 40.000 orang.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Official radio partner MCN yakni Prambors Radio, dan Media Partner lainnya seperti Madama Radio dan Telstar FM serta sejumlah Foodblogger yakni ; @ngemil_lucu @makan2mks @nganre_rong @mksfoodbang @makassarkulinercom @makassargoeat dan @foodstudio_mks Makassar Culinary Night terbuka untuk berbagai pihak dan komunitas yang tertarik untuk berpartisipasi agar langsung menghubungi pihak panitia melalui instagram @mcn_makassar.

#MCN #Dinas Pariwisata Makassar #Astra Motor Makassar