Sabtu, 07 Oktober 2023 18:26

Lazismu Parepare Salurkan Bantuan Beasiswa Mentari Kepada 450 Pelajar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lazismu Parepare Salurkan Bantuan Beasiswa Mentari Kepada 450 Pelajar

Ketua Lazismu Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyampaikan bahwa ini bagian dari program kerja pengurus Lazismu dalam menunaikan kewajiban yang di peruntukkan kepada pelajar Tingkat SD dan SMP.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare melakukan penyaluran Beasiswa Mentari Parepare Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu(7/10/2023) dihadiri oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Ketua Lazismu Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyampaikan bahwa ini bagian dari program kerja pengurus Lazismu dalam menunaikan kewajiban yang di peruntukkan kepada pelajar Tingkat SD dan SMP.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

"Lazismu sengat antusias untuk memberikan beasiswa terhadap 450 Pelajar Tingkat SD dan SMP se-Kota Parepare. Hal Ini menjadikan bahwa kerjasama Pemerintah Kota Parepare dan Lazismu mampu menjadikan pendidikan berkembang pesat dengan adanya beasiswa ini," ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, kalau selama ini Pemerintah Kota Parepare sangat serius dalam mendorong tugas dan fungsinya, karena pada dasarnya Lazismu sendiri bergerak dalam berbagai fokus perhatian.

"Pemerintah sangat mendorong keberlangsungan Pendidikan seperti ini pemberian beasiswa untuk seluruh pelahar Tingkat SD dan SMP. Intinya kalau orang yang suka berbagi, justru hartanya akan bertambah, dan menjadi pahala," ucap Erna Rasyid Taufan.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Parepare, Mahsyar Idris, mengatakan, Pemerintah Kota Parepare selama ini telah eksis dalam memberikan bantuan dan dukungan Kepada Pengurus Muhammadiyah tingkat Kota Parepare.

"100 tahun Muhammadiyah telah bergerak dalam berbagai fokus perhatian, dan dalam kondisi itupun Pemerintah selalu hadir dan memberikan supportnya dalam memajukan peran Muhammadiyah di Kota Parepare ini," Kata Mahsyar.

Mahsyar menjelaskan, Muhammadiyah sendiri menginginkan bagaimana anak bangsa ini menjadi cerdas, anak bangsa yang berperadaban serta bagaimana anak bangsa ke depan terhindar dari kemiskinan dan juga menikmati kesejahteraan.

Baca Juga : Hadiri Rakorda PKK Sulsel, Erna Rasyid Taufan Harap Semangat Kader Tak Kendor

Selain itu lanjut Mahsyar, dirinya juga mengaku Orang Parepare sangat bersyukur dengan hadirnya sosok Pemimpin seperti Taufan Pawe, karena telah mendapatkan pemimpin yang menjadi pemimpin yang baik, dan bahkan mampu memilah antara Amar Ma'ruf dan Nahi Mungkar.

#Lazismu Parepare #erna rasyid taufan