Selasa, 03 Oktober 2023 18:56

Al Ittihad Juara 2, Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Kodim Wajo Ditutup

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Al Ittihad Juara 2, Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Kodim Wajo Ditutup

“Kiranya prestasi ini tidak membuat cepat puas diri, namun hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi, sedangkan bagi yang belum berhasil, agar tetap berlatih dan berusaha dimasa mendatang,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Kodim 1406/Wajo, secara resmi ditutup.

Penutupan dilaksanakan di lapangan sepak bola Batara Menge Kelurahan Belawa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo pada Selasa (3/10/2023).

Turnamen ini diikuti sebanyak 24 Tim (Club) di wilayah Kabupaten Wajo dan Sidrap dengan menggunakan sistem gugur itu berlangsung, mulai tanggal 7 September hingga 3 Oktober 2023.

Baca Juga : Kodim Wajo Gelar Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan

Tampil sebagai Juara Piala Dandim Cup Sbb : Juara 1 APT FC. Juara 2 Al Ittihad FC. Juara 3 NL Family FC. Juara 4 Amanah

Komandan kodim 1406/Wajo Letkol Inf Wahyu Yunus menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang.

“Kiranya prestasi ini tidak membuat cepat puas diri, namun hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi, sedangkan bagi yang belum berhasil, agar tetap berlatih dan berusaha dimasa mendatang," kata Letkol Inf Wahyu Yunus.

Baca Juga : 26 Desa Gelar Pilkades Serentak, Bupati dan Forkopimda Wajo Keliling Pantau TPS

“Saya berharap untuk penyelenggaraan tahun depan agar lebih berkualitas. Kita juga sama-sama melihat para pemain finalis ini sudah terseleksi dengan baik, dan sangat berimbang dengan skor akhir 2-0," sambung Letkol Inf Wahyu Yunus.

Disamping itu tentunya untuk memacu kemajuan sepakbola dan juga sebagai ajang pembinaan bagi lahirnya talenta-talenta sepakbola yang berprestasi dan kedepan tim sepakbola Kabupaten Wajo bisa ikut event ditingkat nasional.

"Terakhir dengan adanya kegiatan turnamen seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan, sehingga dapat meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar semua elemen masyarakat," ujar Letkol Wahyu.

Baca Juga : Bupati, Polres dan Dandim Komitmen Wujudkan Pemilu dan Pilkada 2024 Berkualitas di Wajo

Adapun penyerahan Piala Trophy dan uang pembinaan Dandim Cup 2023 diserahkan pada puncak HUT TNI Ke-78 di lapangan Merdeka Sengkang pada Kamis 5 Oktober 2023.

Hadiah yang diperebutkan Dandim Cup Sbb : Juara 1 Piala, Trophy dan uang pembinaan Rp. 20 Jt. Juara 2 Piala, Trophy dan uang pembinaan Rp.15 Jt. Juara 3 Piala, Trophy dan uang pembinaan Rp.10 Jt dan Juara 4 Piala, Trophy dan uang pembinaan Rp.5 Jt.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kodim Wajo