Minggu, 17 September 2023 21:33

Muslihah, Hafizah Asal Sulsel Wakili Indonesia di Ajang MTQ Internasional Dubai 2023

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Kemenag)
(Foto: Kemenag)

“Muslihah didampingi Umi Khusnul Khotimah sebagai pelatih, Nikmah sebagai official, serta satu perwakilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Kepala Subdirektorat Lembaga Tilawah dan Musabaqah Alquran dan Alhadist, Rijal Ahmad Rangkuty.

RAKYATKU.COM -- Kementerian Agama mengirim delegasi untuk berkompetisi pada ajang MTQ Internasional 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Adalah Muslihah, hafizah asal Sulawesi Selatan wakil Indonesia pada ajang yang akan berlangsung pada 16 hingga 22 September 2023 tersebut.

Muslihah didampingi Umi Khusnul Khotimah sebagai pelatih, Nikmah sebagai official, serta satu perwakilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Kepala Subdirektorat Lembaga Tilawah dan Musabaqah Alquran dan Alhadist, Rijal Ahmad Rangkuty di Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga : Hasil Sidang Isbat: Pemerintah Tetapkan Iduladha 1445 H Jatuh pada 17 Juni 2024

Sebelumnya, Muslihah pernah meraih Juara II Cabang Hifzil Qur’an MTQ Nasional di Kalimantan Selatan tahun 2022.

Perempuan kelahiran Watampone tahun 2004 ini juga pernah mewakili Indonesia di ajang MTQ Internasional Algeria tahun 2022, serta dinobatkan sebagai duta negara saat itu.

Rijal memastikan, akomodasi peserta beserta pendampingnya telah dipersiapkan dengan matang.

Baca Juga : Kemenag Minta Jemaah Umrah Tinggalkan Arab Saudi Sebelum 29 Zulkaidah

“Kami juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Semoga Muslihah dan tim bisa menampilkan yang terbaik di ajang itu,” ungkapnya.

Rijal menyebut, ajang internasional tersebut merupakan kesempatan bagi hafiz-hafizah untuk mengembangkan bakatnya. Ia berharap, Muslihah dapat tampil maksimal.

“Indonesia selalu berprestasi pada perhelatan MTQ internasional. Karenanya, kita optimis bahwa Indonesia akan memberi penampilan yang terbaik," jelasnya.

#MTQ #kementerian agama #Muslihah