Minggu, 10 September 2023 13:27

Tosagenae Belawa FC Menang 4-0 Lawan Surya Mudadi Dandim Cup 2023

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tosagenae Belawa FC Menang 4-0 Lawan  Surya Mudadi Dandim Cup 2023

"Kami menghimbau kepada para pengunjung maupun suporter pertandingan sepak bola, agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban filosofi 3S sepanjang kegiatan ini berjalan,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Komandan Kodim 1406/Wajo, Letkol Inf Wahyu Yunus setiap hari memonitor kegiatan pengamanan Turnamen Sepakbola piala Dandim Cup Tahun 2023 di hari ke 3 di lapangan sepak bola Batara Menge Kelurahan Belawa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Sabtu (9/9/2023).

Letkol Inf Wahyu Yunus menjelaskan, selain melakukan pengamanan juga anggota melakukan himbauan himbauan terkait keamanan dan ketertiban kepada para pengunjung, agar selalu menjaga filosofi 3S sipakatau (saling menghormati) sipakainge (saling mengingatkan), dan sipakalebbi (saling menghargai) pada kegiatan pertandingan sepak bola tersebut.

"Kami menghimbau kepada para pengunjung maupun suporter pertandingan sepak bola, agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban filosofi 3S sepanjang kegiatan ini berjalan," ujar Wahyu.

Baca Juga : Kodim Wajo Gelar Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan

Lanjutnya, dan saya tempatkan Personil untuk melakukan pengamanan, mulai dari pengamanan penonton atau suporter, pemain hingga wasit, untuk memastikan pelaksanaan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif, maka kami harus tetap waspada terhadap terjadinya hal-hal yang menghambat berjalannya event kejuaraan Sepak Bola piala Dandim Cup ini, tegas Mantan Dansecata Rindam VI/Mulawarman ini.

Dalam pertandingan tersebut, kesebelasan Tosagenae Belawa FC vs Surya Muda Sabbangparu FC saat pertandingan berjalan, kedua kesebelasan saling melakukan jual beli serangan, dan permainan terlihat begitu panas yang dilakukan oleh kedua kesebelasan

Yang pada akhirnya, di pertengahan babak pertama kesebelasan Tosagenae Belawa FC mampu menjebol 2 gol ke gawang dari pada kesebelasan Surya Muda Sabbangparu FC.

Baca Juga : 26 Desa Gelar Pilkades Serentak, Bupati dan Forkopimda Wajo Keliling Pantau TPS

Meski mengalami kebobolan 3 gol pada babak pertama, tidak melemah mental dari pada kesebelasan Surya Muda Sabbangparu FC, dan terlihat beberapa kali melakukan serangan yang cukup membahayakan lini pertahanan lawannya, namun tetap saja tidak mampu menjebol gawang dari kesebelasan Tosagenae Belawa FC

Pada babak pertama, kedua kesebelasan terlihat saling mencoba untuk membongkar pertahanan lawan. Namun hingga peluit tanda babak pertama berakhir ditiup oleh wasit, tidak terjadi penambahan gol

Memasuki babak kedua, juga tidak ada mengimbangi skor yang tercipta di Surya Muda Sabbangparu FC. Namun, Tosagena Belawa FC terus menunjukkan mengendalikan permainan dan mencetak 1 gol tambahan, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak kedua berakhir, Surya Muda Sabbangparu FC tidak mampu untuk mengimbangi pundi-pundi gol, yang pada akhirnya pertandingan antara kedua kesebelasan Surya Muda Sabbangparu FC VS Tosagenae Belawa FC, dimenangkan oleh Tosagenae Belawa FC dengan skor 4-0 untuk Surya Muda Sabbangparu FC.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kodim Wajo