Senin, 19 Juni 2023 17:16

Hari Kesadaran Nasional, Kadinkes Bantaeng Jadi Inspektur Upacara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Kesadaran Nasional, Kadinkes Bantaeng Jadi Inspektur Upacara

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyerahkan Mobil Siaga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG -- Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 17 bulan berjalan, kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bantaeng memadati halaman Kantor Bupati Bantaeng, Senin (19/6).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin dan Sekda Bantaeng, Abdul Wahab tampak hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan (Doi) mengatakan, dua poin program pembangunan di bidang kesehatan yang selama ini telah dilaksanakan dan terus berjalan di Bantaeng di era Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

"Pertama, komitmen Bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin untuk memberikan kepastian jaminan pembiayaan kesehatan untuk seluruh masyarakat kabupaten Bantaeng melalui BPJS Kesehatan sejak tahun 2018 sampai saat ini," kata dia.

Kedua, Implementasi transformasi layanan primer dengan melakukan skrining kesehatan kepada seluruh masyarakat melalui program dokter keliling dengan metode door to door.

"Saat ini dua kecamatan telah dilakukan, yaitu Tompobulu dan Bisappu dan telah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis masyarakat sekitar 14.304 orang," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyerahkan Mobil Siaga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bantaeng. Mobil siaga Korpri merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan dan sosial serta diperuntukkan bagi ASN dan masyarakat yang membutuhkan.

#pemkab bantaeng