Kamis, 24 Agustus 2023 16:53

Bumi Karsa Sukses Selesaikan Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone Sesuai Target

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bumi Karsa Sukses Selesaikan Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone Sesuai Target

Peresmian Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone menjadi bukti profesionalitas Bumi Karsa dalam menyelesaikan proyek tersebut sesuai dengan target yang telah disepakati sebelumnya.

RAKYATKU.COM -- Rumah Sakit Regional La Mappapenning yang terletak di Jl. H.M Yusuf Desa Mappesangka Kec. Ponre, Kab. Bone, telah beroperasi untuk umum setelah diresmikan secara langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (22/8/2023).

Peresmian Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone menjadi bukti profesionalitas Bumi Karsa dalam menyelesaikan proyek tersebut sesuai dengan target yang telah disepakati sebelumnya.

Dimana pembangunan fisik Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone dimulai sejak Juni 2022 tahun lalu. Berdiri di atas lahan seluas 47.199 m2 dengan luas bangunan 6.373 m2, Bumi Karsa mengerjakan beberapa gedung diantaranya gedung utama rawat jalan, central medical unit yang masing – masing terdiri dari 2 lantai, gedung rawat inap, gedung instalasi gizi, hingga rumah dinas dokter dan asrama perawat.

Baca Juga : Usia 55 Tahun, Bumi Karsa Jaga Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Dalam peresmian tersebut, Fajaruddin selaku Chief Bussines Development Officer Bumi Karsa mengucapkan selamat atas pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone.

“Insyaa allah Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone lebih mendekatkan akses layanan rujukan serta mengurangi dampak kematian pada pasien emergency,” ucapnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Bumi Karsa yang berhasil menyelesaikan pengerjaan proyek tepat waktu dengan kualitas yang terbaik.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Rumah sakit ini akan melayani masyarakat terutama yang berada di lima Kabupaten di Sulawesi Selatan, diantaranya, Sinjai, Soppeng, Maros, Gowa, dan termasuk Bone.

Andi Sudirman menambahkan, rumah sakit ini satu-satunya yang dilengkapi teknologi pneumatic tube yakni sistem sarana transportasi material handling dari satu ruangan ke ruangan lain, menggunakan volume udara melalui jaringan instalasi pipa dengan kecepatan 6meter/detik.

"Sistem kerjanya dengan menggunakan pneumatic tube pengiriman di dalam rumah sakit lebih efisiensi waktu, tepat, cepat dan akurat," ungkap Andi Sudirman.

Baca Juga : KALLA Raih Best Practice in Environment di CSR Outlook Award 2023

Hadirnya rumah sakit ini didukung dengan sumber daya manusia yang berkompeten dan profesional. Selain itu, didukung pula dengan sarana dan prasarana yang canggih serta mumpuni setara rumah sakit internasional. Kendati berstatus rumah sakit tipe C, tapi fasilitas yang ditawarkan rumah sakit tersebut adalah tipe A.

PT Bumi Karsa secara konsisten membuktikan performa terbaiknya pada setiap proyek yang ditangani, salah satunya melalui pelayanan yang diberikan dengan mengutamakan mutu, biaya, dan waktu.

 

#PT Bumi Karsa #kalla grup #Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone