Senin, 21 Agustus 2023 16:31

Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalan provinsi poros Kotu-Masalle, Kabupaten Enrekang, yang saat ini sementara perbaikan.
Jalan provinsi poros Kotu-Masalle, Kabupaten Enrekang, yang saat ini sementara perbaikan.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengapresiasi inisiatif swadaya warga empat desa untuk melakukan perbaikan jalan provinsi poros Kotu-Masalle. Meskipun bukan kewenangan Pemkab Enrekang, Muslimin mendukung aksi produktif ini dan telah berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel untuk mendapatkan perhatian lebih terhadap perbaikan jalan-jalan poros provinsi di Enrekang.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando, meninjau perbaikan jalan provinsi poros Kotu-Masalle, akhir pekan lalu.

Perbaikan dilakukan swadaya warga empat desa, yakni Tindalun, Siambo, Singki, serta Bambapuang. Jalanan ini diratakan dan dirabat beton.

Muslimin didampingi Camat Anggeraja, Kadang. Hadir pula Anggota DPRD Enrekang Fraksi NasDem, Hawa, serta empat kepala desa yang turut bekerja bersama warga.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Saya bangga atas inisiatif warga memperbaiki jalan ini dengan bergotong royong. Ini sangat positif dan bentuk penyampaian aspirasi yang produktif," kata Muslimin.

Muslimin juga memerintahkan perangkat daerah terkait, Dinas PU dan BPBD, menurunkan personil serta alat berat. Ekskavator dan mobil tangki dari dari pemerintah daerah pun sudah di lokasi sejak beberapa hari.

"Meski sebenarnya jalan ini bukan kewenangan Pemkab Enrekang, aksi nyata warga harus kita support sebisa mungkin," ujarnya.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Muslimin telah berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel agar jalanan ini dan semua jalan poros provinsi di Enrekang mendapat perhatian segera.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #muslimin bando