Minggu, 20 Agustus 2023 15:10

Management Bukit Baruga Ajak Warga Ikut Lomba Semarak HUT Kemerdekaan RI 78 Tahun

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Management Bukit Baruga Ajak Warga Ikut Lomba Semarak HUT Kemerdekaan RI 78 Tahun

Ada 11 item lomba yang dipertandingkan lomba makan kerupuk, lomba bakiak, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba mewarnai, lomba memindahkan air dalam botol menggunakan corong kertas, lomba estafet sarung, lomba estafet kardus, lomba joget balon, lomba rebutan kursi, lomba blind make up, dan lomba fotografi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR --- Nuansa semarak kemerdekaan masih sangat terasa di kawasan Bukit Baruga. Antusias karyawan dan warga Bukit Baruga mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan ke 78 tahun Republik Indonesia di Baruga Driving Range Golf pada Sabtu, 19 Agustus.

Estate Operation Manager KALLA Land, Edy Kamal mengatakan kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk memperat hubungan antar karyawan dengan warga Bukit Baruga di hari kemerdekaan.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan wawasan agar terciptanya nuansa kekeluargaan antar karyawan, relasi dan warga Bukit Baruga,” kata Edy.

Baca Juga : Baruga Driving Range Golf dan Bugis Waterpark Adventure Optimalkan Kualitas Pelayanan Pada Momen Lebaran

Semarak kemerdekaan tahun ini cukup riuh. Ada 11 item lomba yang dipertandingkan serta dapat diikuti oleh karyawan dan warga Bukit Baruga. Berikut rincian lombanya; lomba makan kerupuk, lomba bakiak, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba mewarnai, lomba memindahkan air dalam botol menggunakan corong kertas, lomba estafet sarung, lomba estafet kardus, lomba joget balon, lomba rebutan kursi, lomba blind make up, dan lomba fotografi.

“Selain itu ada juga senam aerobic setiap sabtu pagi yang dapat diikuti oleh warga bersama karyawan Bukit Baruga.

Alhamdulillah, antusias partisipasi warga sangat tinggi. Total ada sekitar 500 orang yang turut berpartisipasi dalam semarak kemerdekaan tahun ini, jumlah ini melebihi ekspektasi panitia,” urai Edy.

Baca Juga : Nikmati Piknik Bersama Keluarga di Baruga Market

Menurut Edy, kegiatan ini tak lepas dari bantuan dan dukungan dari sejumlah pihak, diantaranya ketua-ketua RW-RT, tokoh masyarakat, ketua komunitas warga Bukit Baruga.

“Alhamdulillah ekosistem warga Bukit Baruga sangat kompak mendukung berbagai kegiatan positif yang digelar oleh manajemen Bukit Baruga,” lanjutnya.

Wahidah Badawi, salah satu tokoh masyarakat Bukit Baruga mengapresiasi manajemen Bukit Baruga yang senantiasa memberikan ruang yang bisa dimanfaatkan warga sebagai ruang interaksi sosial.

Baca Juga : 70 Golfer Berlomba Perebutkan Hadiah Utama Hole in One

“Salah satu manfaat tinggal di Bukit Baruga yaitu ekosistem lingkungan sosialnya sangatlah terjaga. Ada banyak ruang interaksi yang tesedia, baik antar sesama warga maupun bersama dengan manajemen Bukit Baruga. Pemberian informasi yang diberikan manajemen sangat transparan, jadi warga juga senang bila diikutsertakan dalam berbagai kegiatan positif seperti ini,” pungkasnya. (**)

#Bukit baruga antang #Baruga Driving Range Golf #Semarak Hut Kemerdekaan