Senin, 14 Agustus 2023 09:09

Bupati Enrekang Merasa Berat Lepas Letkol Arie Sutanto yang Dipromosikan ke Mabes TNI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (kiri), saat pisah sambut Dandim 1419/Enrekang di pendopo rumah jabatan Bupati Enrekang, Minggu (13/8/2023) malam.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (kiri), saat pisah sambut Dandim 1419/Enrekang di pendopo rumah jabatan Bupati Enrekang, Minggu (13/8/2023) malam.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, merasa berat melepas Letkol Arie Sutanto yang dipromosikan ke Mabes TNI setelah menjalani tugasnya sebagai Dandim 1419/Enrekang. Ia mengapresiasi sinergi yang terjalin antara Pemkab Enrekang dan TNI. Sementara, Letkol Agustiar berharap dapat meneruskan sinergi tersebut dalam tugas barunya sebagai Dandim 1419/Enrekang.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Dandim 1419/Enrekang berganti dari Letkol Inf. Arie Sutanto kepada Letkol Inf. Agustiar Adinegoro. Pisah sambut berlangsung di pendopo rumah jabatan Bupati Enrekang, Minggu (13/8/2023) malam.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, hadir pada kesempatan ini bersama Wakil Bupati Enrekang, Asman, Sekda Enrekang, Baba, beserta seluruh Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah Pemkab Enrekang" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-enrekang">Pemkab Enrekang juga para perwira Kodim 1419 dan keluarga.

"Betul kata Pak Bupati (Muslimin) saat menyambut saya pada Oktober 2021 lalu. Bahwa Forkopimda yang ditempatkan di Enrekang kariernya akan naik," kata Letkol Arie yang mendapat promosi ke Mabes TNI dengan jabatan Pabandya-3/Sakip Spaban 4/Dalprog Srenad.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Ia memuji perhatian Bupati Enrekang dan jajaran kepada Kodim/1419 selama ia menjabat di Enrekang. "Sinergitas dan keharmonisan Pemkab Enrekang" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-enrekang">Pemkab Enrekang dan TNI sangat terasa. Apalagi warga kita ramah dan situasi kondusif," ungkapnya.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengaku berat melepas Letkol Arie ke Mabes TNI. Mereka telah bersahabat dan saling mendukung dalam pelbagai kegiatan.

"Demi peningkatan karier beliau, kita harus berpisah. Tapi, saya berharap Bapak Letkol Arie jangan pernah lupakan Bumi Massenrempulu," ujar Muslimin.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Ia memaparkan, salah satu makna kata Enrekang, yakni naik. Harapan dan doanya, siapa pun pimpinan yang bertugas di Enrekang kariernya naik.

"Tidak ada Forkopimda yang ditempatkan di Enrekang, kariernya turun. Semua berkembang. Ini karena Enrekang kondusif. Warganya harmonis, peduli, dan cinta damai," ucapnya.

Letkol Agustiar yang kini menjadi pejabat baru Dandim 1419 berharap dapat melanjutkan sinergitas yang telah dibangun TNI dengan pemerintah dan masyarakat Enrekang.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #Kodim 1419/Enrekang #muslimin bando