Jumat, 04 Agustus 2023 16:34

Bupati Enrekang Ajak Warga Massenrempulu Meriahkan Jalan Sehat Anti Mager

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengajak warga Massenrempulu untuk meriahkan Jalan Sehat Anti Mager di Makassar dalam rangka perayaan HUT ke-78 kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-354 tahun Sulsel. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemprov Sulsel, IKA Unhas, dan TNI-Polri dengan target partisipasi 250 ribu orang.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengajak seluruh warga Massenrempulu di Kota Makassar dan sekitarnya serta warga Enrekang yang berkesempatan hadir, untuk berpartisipasi dalam Jalan Sehat Anti Malas Gerak (Mager) yang akan digelar di Makassar, Ahad (6/8/2023)

Kegiatan yang akan dimulai dan berakhir di depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ini merupakaan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Hari Jadi ke-354 tahun Sulsel.

Muslimin mengajak seluruh warga Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) dan warga Enrekang di Makassar maupun yang datang langsung dari Enrekang untuk meramaikan jalan sehat nanti.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Mari kita ramaikan Jalan Sehat Anti Mager ini. Kita dapat sehatnya, dapat silaturahminya, insyaallah dapat juga hadiahnya," kata Muslimin, Jumat (4/8/2023).

Jalan Sehat Anti Mager ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, IKA Universitas Hasanuddin (Unhas), TNI-Polri.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dengan antusias mengajak masyarakat Sulsel untuk turut serta dalam program Jalan Sehat Anti Mager ini.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Ayo ikuti Jalan Sehat Anti Mager. Ini adalah salah satu upaya kita dalam menggalakkan pola hidup sehat. Juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat. Pastikan langkah 10.000 langkah setiap hari!" serunya.

Panitia penyelenggara menargetkan partisipasi dari sekurang-kurangnya 250 ribu orang dalam Jalan Sehat Anti Mager ini. Semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi dengan semangat dan antusiasme tinggi untuk mencapai tujuan acara ini.

Penulis : Hasrul Nawir
#muslimin bando #pemkab enrekang