Rabu, 02 Agustus 2023 17:16

Fraksi PKB Sulsel Seleksi Tiga Calon Pj. Gubernur Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fraksi PKB Sulsel Seleksi Tiga Calon Pj. Gubernur Sulsel

"Nah ketiga Calan Pj Gubernur Sulsel yang diusulkan oleh Fraksi PKB ini sedang kami seleksi, baik secara administratif dan kemampuan personal mereka,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fraksi PKB DPRD Sulsel segera merampungkan usulan calon Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan untuk menggantikan Andi Sudirman Sulaiman.

Sekretaris Fraksi PKB Fauzi Andi Wawo menyampaikan bahwa di fraksi PKB sedang mendalami tiga nama Pj Gubernur.

"Dan besok, kamis 3 Agustus 2023 akan mengerucut ke satu nama usulan," katanya pada Rabu (2/8/2023).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan saat Cuti Bersama Lebaran Idulfitri

Ketiga nama Calon Pj. Gubernur tersebut adalah Komjen. Pol. (Purn.) Nana Sudjana, Bahtiar atau Bahtiar Baharuddin dan terakhir Jufri Rahman.

"Nah ketiga Calan Pj Gubernur Sulsel yang diusulkan oleh Fraksi PKB ini sedang kami seleksi, baik secara administratif dan kemampuan personal mereka," tambah Anggota DPRD dari dapil Makassar A.

Fauzi Andi Wawo menegaskan bahwa Fraksi PKB menghendaki Pejabat Gubernur yang akan terpilih betul-betul orang yang memahami Sulawesi selatan.

Baca Juga : Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel Tinjau Pencoblosan di Gowa: Lancar dan Gembira

Mampu bekerja cepat dan cerdas menata Sulawesi Selatan, serta menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan Gubernur saat ini yang masih belum rampung. Misalnya penyelesaian Pembangunan Stadion Mattoanging yang akan menjadi Home Base PSM Makassar.

Sejauh ini ketiga calon yang saat ini diseleksi oleh Fraksi PKB tersebut diatas semuanya memiliki track Record yang cukup untuk menjadi Pj. Gubernur Sulawesi selatan, namun pastinya kami di Fraksi PKB DPRD SulSel akan memilih dan mengusulkan calon yang amat sangat memahami “urat nadi” sulawesi selatan, sehingga nanti pada saat menjadi pejabat gubernur, keputusan-keputusan dan kebijakannya tidak akan mengecewakan masyarakat Sulawesi Selatan, dan selama masa jabatannya Pj Gubernur menerapkan prinsip-prinsip Good Governance.

Komjen. Pol. (Purn.) Nana Sudjana

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Puji Kinerja Andi Utta Bangun Bulukumba

(lahir 26 Maret 1965) adalah seorang Purnawirawan Polri yang kini menjabat sebagai Inspektur Utama Setjen DPR RI. Beliau pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan selama kurang lebih 2 tahun 3 bulan yaitu sejak 31 Oktober 2021 sampai dengan 27 Maret 2023.

Dr. Bahtiar, M.Si. Atau Bahtiar Baharuddin.

Pria kelahiran Bone pada tanggal 16 Januari 1973 ini merupakan birokrat yang “kaya” pengalaman. Saat ini Dr. Bahtiar diangkat menjadi Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri sejak 27 Juli 2020. Perihal pengalaman beliau di mejadi Pj Gubernur tentu kita tau bahwa beliau pernah menjabat sebagai Pjs Gubernur Kepulauan Riau di tahun 2020.

Baca Juga : Berkat Kolaborasi yang Baik antara Pemerintah Provinsi Sulsel dan OJK, Penyaluran KUR di Sulsel Tahun 2023 Tertinggi di Banding Pulau Jawa

Drs. H. Jufri Rahman, M.Si.

Beberapa jabatan yg pernah diemban antara lain beliau pernah menjabat Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, kemudian Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Provinsi Sulawesi Selatan, hingga jadi Penjabat (Pj) Bupati Tana Toraja dan Kabupaten Sinjai.

#PKB Sulsel #Pj Gubernur Sulsel