Rabu, 05 Juli 2023 19:55

Sebelum Resmi Bertarung PKB Makassar Kumpulkan 50 Bacaleg Teken Pakta Integritas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua LPP PKB Sulsel, Syamsu Rizal atau Deng Ical saat memberikan orientasi di Kantor PKB Makassar pada Rabu 5 Juli 2023. (Dok Rakyatku)
Ketua LPP PKB Sulsel, Syamsu Rizal atau Deng Ical saat memberikan orientasi di Kantor PKB Makassar pada Rabu 5 Juli 2023. (Dok Rakyatku)

"Jadi pakta integritas ini adalah komitmen bersama memberikan kontribusi moril dan materil agar kerja-kerja caleg yang terpilih maupun yang tidak terpilih akan tetap diapresiasi,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebelum resmi bertarung pada Pileg 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Makassar mengumpulkan 50 Bacaleg kota Makassar untuk melakukan penandatanganan pakta integritas di kantor PKB Makassar, Rabu (5/7/2023).

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin dihadapan Bacaleg menyampaikan target partai meraih hingga 6 kursi di Kota Makassar. Target ini dianggap realistis karena komposisi bacaleg memiliki potensi besar masing-masing pada lima dapil di Makassar.

Sebagai contoh, dengan gabungnya mantan Anggota DPRD Makassar, tokoh ormas pemuda, pengusaha, penggiat sosial yang semuanya sudah memiliki basis suara di Dapil masing-masing.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

"Jadi pakta integritas ini adalah komitmen bersama memberikan kontribusi moril dan materil agar kerja-kerja caleg yang terpilih maupun yang tidak terpilih akan tetap diapresiasi," kata Andi Makmur.

Sementara Ketua LPP PKB Sulsel, Syamsu Rizal atau Deng Ical yang memberikan orientasi pemenangan. Ia mengatakan semua Bacaleg adalah aset partai olehnya itu diperlakukan dengan baik.

Survei yang dilakukan pun disebut menunjukkan trend positif PKB sehingga harus dibarengi kerja maksimal seluruh caleg.

Baca Juga : Buruh Deklarasi Dukungan Subhan Djaya Mappaturung Maju DPR RI

"Survei nasional menempatkan PKB urutan ke tiga dibawah PDIP dan Gerindra. Kalau di Sulsel survei kredibel kita posisi ke 4 dan Insya Allah pekan depan survei lagi, sehingga kita optimis raih terget," katanya.

Ia mengatakan elektoral PKB di Makassar hingga 10 persen lebih yang harus digarap maksimal. Jika target 6 kursi bisa diraih ke depan maka itu menjadi modal berharga untuk mengambil peran dalam menentukan sikap politik di Pilkada.

"Ini sudah 10 persen lebih elektoral yang harus dimaksimalkan. Kalau modal ini lantas hanya 8 persen kita garap tentu hasilnya juga hanya itu (8 persen), tetapi kalau kita bersama, kita bisa rebut itu," tuturnya.

Baca Juga : Ganjar-Mahmud Akan Hadiri Kegiatan di Makassar, Toraja dan Luwu

Sementara itu, Akbar Hadi, salah satu caleg yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan penandatangan pakta integritas ini menjadi penyemangat bagi caleg bekerja.

"Kerja-kerja kita itu tidak sia-sia karena akan diapresiasi oleh partai semacam kompensasi hasil kerja kita di lapangan," kata bacaleg dari Dapil Manggala Panakkukang tersebut.

#Pileg #PKB #Pemilu