Senin, 03 Juli 2023 10:11

Pemilik Inter Miami Ungkap Proses Panjang Datangkan Lionel Messi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi (Foto Instagram/@leomessi)
Lionel Messi (Foto Instagram/@leomessi)

Jorge Mas, salah satu pemilik klub, telah memberikan penjelasan mengenai proses transfer Messi yang sangat dinantikan ini. Ternyata, gagasan untuk membawa Messi ke Inter Miami telah ada sejak lama.

RAKYATKU.COM -- Inter Miami, tim sepak bola Major League Soccer (MLS) yang berbasis di Florida, telah menjadi sorotan besar dalam bursa transfer musim panas ini dengan kedatangan megabintang Argentina, Lionel Messi.

Messi, yang baru saja menyelesaikan kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG), telah sepakat untuk bergabung dengan Inter Miami dan akan memulai karir barunya di sana pada akhir bulan Juli.

Jorge Mas, salah satu pemilik klub, telah memberikan penjelasan mengenai proses transfer Messi yang sangat dinantikan ini. Ternyata, gagasan untuk membawa Messi ke Inter Miami telah ada sejak lama.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Pada tahun 2019, kami mulai memikirkan bagaimana kami bisa mendatangkannya," ujar Mas dalam wawancara dengan El Pais yang dikutip dari Marca pada Senin (3/7/2023).

Mas menyatakan keyakinannya bahwa kehadiran Messi di MLS akan mengubah liga tersebut menjadi salah satu dari dua atau tiga liga terbesar di dunia. "Saya pikir dia datang dengan keinginan untuk meninggalkan jejaknya, dan dia akan mampu melakukannya di luar sepak bola," tambahnya.

Selain itu, Mas juga mengungkapkan bahwa setelah Messi pensiun, ia akan memiliki saham di klub, mirip dengan apa yang dilakukan oleh David Beckham atau Michael Jordan dalam kehidupan mereka setelah berkarir di olahraga.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

Mas juga mengungkapkan bahwa nilai kontrak Messi dengan Inter Miami akan mencapai angka antara 50 hingga 60 juta dolar per tahun.

Proses perundingan untuk mendapatkan Messi juga tidak mudah. Mas mengaku telah menghabiskan tiga tahun, termasuk satu setengah tahun yang sangat intens, untuk mencapai kesepakatan ini. Banyak percakapan yang terjadi antara Mas dan Jorge Messi, ayah dan agen dari Lionel Messi.

Ia juga mengakui bahwa David Beckham, salah satu pemilik Inter Miami, juga terlibat dalam pembicaraan dengan Messi, tetapi fokusnya hanya pada masalah sepak bola, mengingat dia sendiri pernah menjadi seorang pemain.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Mas mengungkapkan bahwa pembicaraan antara mereka berlangsung di berbagai tempat seperti Barcelona, Miami, Rosario, dan Doha. Dia bahkan mengaku menghabiskan seluruh Piala Dunia di Qatar untuk menonton timnas Argentina, di mana Messi bermain.

 

#Lionel Messi #Inter Miami FC