Jumat, 23 Juni 2023 22:36

Rayakan Satu Dekade, Ganara Art Luncurkan Greenway Garden

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rayakan Satu Dekade, Ganara Art Luncurkan Greenway Garden

Ganara Greenway Garden sebagai destinasi kreativitas baru yang mengedukasi apresiasi kepada bumi pertiwi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ganara Art merupakan lembaga pendidikan seni budaya yang didirikan oleh pendidik seni, Tita Djumaryo pada tahun 2013. Sepanjang 10 tahun perjalanannya, Ganara art telah merambah ke berbagai titik di Jakarta dan saat ini juga telah memperluas jangkauan publiknya hingga Makassar. Dalam rangka merayakan perjalanan satu dekade nya, Ganara Art meluncurkan inovasi terbaru berkonsep Ganara Greenway Garden yang berlokasi di Backyard Nipah Park.

“Sustainability dan seni harusnya bisa berjalan beriringan, memberikan kesempatan masyarakat luas bisa ikut berperan mencintai bumi lewat kegiatan-kegiatan seni kreatif. Kami sungguh berterimakasih kepada Kalla Group dan Nipah Park, bersamaan dengan Satu Dekade Ganara telah mendukung dibukanya Ganara Greenway Garden sebagai destinasi kreativitas baru yang mengedukasi apresiasi kepada bumi pertiwi.” ungkap Tita Djumaryo.

Melalui Ganara Greenway Garden, Ganara Art ingin membawa seni lebih dekat dengan berbagai kalangan di Makassar melalui eksplorasi aktivitas seni dalam ruang terbuka hijau. Dengan tetap mengusung one-stop art experience center, Ganara Greenway Garden terbagi ke beberapa area. Mulai dari Pottery Hut and Artist Space, sebagai tempat pembakaran pottery dan art activity.

Baca Juga : Ja & Joy Berkolaborasi dengan Aminda dan ThisisVibes hadirkan Levelup Runway Fashion Show

Fasilitas dilengkapi dengan Hydroponic area dan juga akan segera ada Composting area sebagai area hijau yang akan ditanami berbagai tumbuhan, juga tak kalah penting adalah kehadiran Pottery Oven, yang merupakan tungku keramik pertama yang ada di Makassar.

Pada hari pembukaaan Jumat, 23 Juni 2023, Ganara Art-Nipah Park mengundang secara terbatas mitra bisnis, komunitas, jejaring seni, key opinion leader, juga para loyal customernya untuk meresmikan Ganara Greenway Garden sekaligus merayakan perjalanan #SatuDekadeGanara. Para undangan berkesempatan merasakan experience seni di taman, membuat carving pottery bersama, menyaksikan performance art pelantun musik tradisi dan pop, juga melihat proses firing karya pottery bersama.

Di samping itu, Ganara Art mengadakan promo special “All Day Art Activity” pottery handbuilt, pottery wheel experience dan painting on fabric dengan harga Rp 25.000 per activity. Promo ini berlangsung dua hari, sabtu-minggu 24-25 Juni 2023 dengan kuota terbatas. Setiap pengunjung yang datang berkesempatan mencoba keberuntungan di games Spin the Wheel, di mana mereka yang beruntung akan mendapatkan voucher dan merchandise menarik. Pengunjung juga bisa menuliskan harapan-harapan mereka dalam instalasi bertema Wishing Tree.

Baca Juga : Ja & Joy Jadi Ruang Magnetik Baru di NIPAH PARK

Setelah perayaan #SatuDekadeGanara, Ganara Art Nipah Park akan membuka berbagai program seni di taman. Di antaranya Art Pottery Field Trip, Sustainabilty Field Trip, Hydroponic Workshop dan berbagai kolaborasi aktivitas seni bersama komunitas dan jejaring lainnya.

Melalui terobosan baru ini, Ganara Art terus berupaya agar semua orang dapat merasakan pengalaman seni personal, mendapatkan ruang untuk mengekspresikan diri dan menstimulasi kreativitas, dan tak kalah penting merangkul keunikan dan keragaman setiap individu yang ditampilkan lewat karya yang dihasilkan. (**)

#Ganara Art #Nipah park #Ganara Greenway Garden