Selasa, 13 Juni 2023 17:09

118 Perangkat Desa Dilantik di Enrekang, Wabup Asman Tekankan Kerja Sama dan Kolaborasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa se-Kecamatan Enrekang di alun-alun Lapangan Batili, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (13/6/2023).
Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa se-Kecamatan Enrekang di alun-alun Lapangan Batili, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (13/6/2023).

Dalam pelantikan 118 perangkat desa di Enrekang, Wabup Asman menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara kepala desa dan perangkat desa untuk mendukung pembangunan desa. Ia juga berharap mereka yang dilantik menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Sebanyak 118 perangkat desa dilantik dan diambil sumpahnya oleh masing-masing kepala desa di hadapan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Enrekang, Muslimin Bando-Asman, di alun-alun Lapangan Batili, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (13/6/2023).

Perangkat desa yang dilantik merupakan sekretaris desa, para kaur dan kasi, serta kepala dusun dari 12 desa se-Kecamatan Enrekang.

Wabup Enrekang, Asman, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh perangkat desa yang telah dilantik.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Selamat kepada teman-teman semua yang telah diambil sumpah jabatannya. Ini menjadi bukti bahwa secara yuridis Bapak-Ibu semua telah sah menjadi perangkat desa," ujarnya.

Asman menekankan agar antara kepala desa dan perangkat desa harus menjalin kerja sama dan kolaborasi sebagai satu kesatuan utuh di pemerintahan desa.

"Kepala desa dan perangkat desa itu ibarat seperti tubuh yang harus saling bekerja sama sesuai tugas dan fungsi masing-masing serta berjalan beriringan untuk mendukung suksesnya pembangunan di desa," katanya.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Asman berharap aparat desa yang dilantik dapat menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas sehingga desa yang menjadi corong pembangunan dapat tercapai.

"Syukuri nikmat ini dengan mengemban amanah dengan profesional dan berintegritas sehingga kita dapat meninggalkan karya yang menjadi sejarah baik ke depannya. Tentu dengan desa yang menjadi corong pembangunan di desa," tuturnya.

Pelantikan turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, Baba, beserta jajaran, Anggota DPRD Enrekang, Ismail Jafar (Golkar) dan Rahmat (Demokrat), serta jajaran Forkopimda.

#pemkab enrekang