Kamis, 15 Juni 2023 09:07

856 PNS Lingkup Pemprov Sulsel Terima SK Kenaikan Jabatan Fungsional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan SK kenaikan jabatan fungsional jenjang ahli muda dan ahli madya PNS lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (14/6/2023).
Penyerahan SK kenaikan jabatan fungsional jenjang ahli muda dan ahli madya PNS lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (14/6/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan SK kenaikan jabatan fungsional kepada 856 PNS lingkup Pemprov Sulsel. SK tersebut diberikan kepada PNS dalam 34 jenis jabatan fungsional, dengan mayoritas di bidang tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan jabatan fungsional jenjang ahli muda dan ahli madya untuk 856 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (14/6/2023).

Adapun rinciannya ada 34 jenis jabatan fungsional, dengan kelompok jabatan fungsional tenaga pendidik 734 orang, tenaga kesehatan 84 orang, dan tenaga teknis lainnya 38 orang.

“Kita ingin sumber daya manusia (SDM) dari tenaga fungsional ini terus diperhatikan, terutama untuk guru,” kata Andi Sudirman usai menyerahkan SK kepada perwakilan PNS.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Andi Sudirman menyebut keberadaan tenaga fungsional, seperti guru, sangat penting. Terutama untuk memajukan sektor pendidikan di Sulsel dengan menciptakan calon pemimpin andal.

“Bisa saja anak-anak sekolah yang kita ajar sekarang, nantinya adalah generasi yang bisa jauh lebih hebat,” sebut Andi Sudirman.

“Kita berdoa, di masa depan akan lahir para pemimpin-pemimpin yang kuat. Yang mau memperhatikan semuanya, dan rumusnya hanya satu, mengajarnya ikhlas,” sambungnya.

Baca Juga : Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

Hadir saat penyerahan SK Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Darmawan Bintang; Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kandolele; dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Iqbal Nadjamuddin.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman