Sabtu, 10 Juni 2023 20:05

Andi Ridwan Wittiri Paparkan Kinerja Selama di Senayan, Warga Tamalanrea: Insyaallah Oppo'

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW), berswafoto bersama warga di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (10/9/2023).
Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW), berswafoto bersama warga di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (10/9/2023).

Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW), memaparkan kinerjanya selama di Senayan saat kunker di Makassar, Sulsel. Warga berharap Ketua DPW PDI Perjuangan Sulsel itu oppo' alias terpilih lagi dan melanjutkan perjuangannya di Senayan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW), memaparkan kinerja selama di Senayan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (10/6/2023).

Kedatangan ARW disambut antusias warga yang sedari tadi menunggu kedatangannya. Bahkan, emak-emak silih berganti berswafoto bersama.

 

Menurut ARW, sejak duduk di Senayan, sudah banyak aspirasi masyarakat yang dia perjuangkan. Utamanya memberikan bantuan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum memiliki meteran listrik.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

"Kalau ada keluarga menelepon seluruh Indonesia saya akan layani. Alhamdulillah sudah ada lampu jalan, begitu juga di (Kabupaten) Gowa kami baru saja resmikan rumah warga yang baru menikmati lampu," bebernya.

ARW juga berhasil memperjuangkan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ada PLTS yang dibangun, yakni PLTS Tanamalala di Pulau Pasimunggu, PLTS Takabonerate, PLTS Pasimarannu, dan PLTS Pasilambena.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Dalam kunjungannya kali ini, ARW memberikan sumbangan satu ekor sapi di Kompleks Bung Permai Tamalanrea jelang Lebaran Iduladha.

"Saya sumbangkan satu ekor sapi (untuk dikurbankan Iduladha). Ini bukan untuk saya dipilih, tapi ini sebagai rezeki saya keluarkan kepada orang yang berhak," kata Ketua DPW PDI Perjuangan Sulsel ini.

Dia menyebutkan, sebagai umat Islam telah diperintahkan agar mengeluarkan rezekinya kepada orang yang berhak. Sesungguhnya, kata dia, pada tiap rezeki yang diperoleh ada hak orang lain.

Baca Juga : Pengamat: DPR Tak Boleh Basa-basi Jalankan Hak Angket

"Saya hanya meminta doa agar bisa diberikan kesehatan agar bisa menjalankan amanah ini (sebagai Anggota DPR RI) karena saya masih memiliki waktu sampai tanggal 1 Oktober 2024," harapnya.

ARW juga mengungkapkan rasa syukurnya karena umat Islam bisa melakukan ibadah haji setelahnya tidak ada pembatasan imbas pandemi Covid-19.

"Tahun ini pertama kali pelaksanaan ibadah haji tanpa ada Covid lagi dan ini yang perlu kita syukuri juga," jelasnya.

Baca Juga : Anggota DPR RI Desmond Junaidi Mahesa Meninggal Dunia

Ketua RT setempat, Muhammad Ihsan, mengatakan figur seperti ARW sangat layak untuk kembali didukung pada Pileg 2024 mendatang. Apalagi, kata dia, kinerjanya telah terbukti menyejahterakan rakyat.

"Insyaallah oppo' (terpilih lagi), lanjutkan perjuangan di Senayan. Kita semua mendoakan agar Pak Andi Ridwan Wittiri kembali duduk sebagai Anggota DPR RI," harapnya.

#andi ridwan wittiri #dpr ri #PDI Perjuangan Sulsel