Kamis, 01 Juni 2023 22:29

Pelatih PSG Ungkap Lionel Messi Akan Segera Hengkang dari Parc des Princes

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi (Foto: Instagram/@leomessi)
Lionel Messi (Foto: Instagram/@leomessi)

"Dengan bangga saya mendapatkan kesempatan untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di Parc des Princes, dan saya berharap dia akan menerima sambutan yang paling hangat," ujar Galtier.

RAKYATKU.COM -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier, mengungkapkan bahwa Lionel Messi akan meninggalkan PSG setelah dua tahun di klub tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh Galtier dalam konferensi pers menjelang pertandingan terakhir Ligue 1 PSG musim ini melawan Clermont Foot.

"Dengan bangga saya mendapatkan kesempatan untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di Parc des Princes, dan saya berharap dia akan menerima sambutan yang paling hangat," ujar Galtier dikutip dari ESPN, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selama musim ini, kata Galtier, Lionel Messi telah menjadi bagian penting dari tim PSG dan selalu siap bermain.

Galtier merasa bahwa komentar atau kritik terhadap Messi tidaklah berdasar. Messi selalu ada untuk tim dan menjadi keistimewaan luar biasa bagi Galtier untuk dapat melatihnya sepanjang musim.

Dalam kontribusinya bersama PSG musim ini, Messi telah mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist dalam semua kompetisi. Meski hanya dua musim bermain di Paris, Messi telah memberikan sumbangan yang besar bagi klub.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

Messi bergabung dengan PSG pada tahun 2021 setelah hubungannya selama 21 tahun dengan Barcelona berakhir akibat masalah keuangan klub tersebut.

Bersama rekan setimnya, Kylian Mbappe dan Neymar, Messi berhasil membantu PSG meraih gelar juara Ligue 1 pada kedua musim yang ia habiskan di ibu kota Prancis.

Namun, kegagalan PSG untuk melangkah lebih jauh dari babak 16 besar Liga Champions dalam dua musim terakhir masih menjadi pukulan bagi klub tersebut dalam perburuan gelar Eropa.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Selama bermain untuk PSG, Messi telah mencetak 32 gol dalam 74 pertandingan di semua kompetisi dan juga mencatatkan 35 assist.

#Lionel Messi #Paris Saint-Germain