Kamis, 01 Juni 2023 16:48

Jatuh ke Sungai Walanae Soppeng, Korban Akhirnya Ditemukan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jatuh ke Sungai Walanae Soppeng, Korban Akhirnya Ditemukan

"Tim yang menyisir sungai menggunakan perahu karet menemukan jasad korban tersangkut di akar pohon sekitar 1,5 kilometer dari lokasi duga terjatuh,"

RAKYATKU.COM - Hami (60), seorang pria paruh baya yang dilaporkan terjatuh ke Sungai Walanae, Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng pada Rabu (31/5/2023) akhirnya ditemukan. Korban akhirnya ditemukan setelah Tim Sar Gabungan lakukan pencarian dengan menyisir sungai pada Kamis (1/6/2023) pagi.

Korban Hami dikabarkan meninggalkan rumahnya sekitar pukul 5 subuh menuju bantaran sungai dekat rumahnya sehari sebelumnya.

Seorang warga yang sempat melihat, melaporkan bahwa korban terjatuh ke sungai Walanae Soppeng.

Baca Juga : Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Selayar Diperpanjang Tiga Hari, 19 Korban Masih Hilang

Beberapa warga yang berusaha mencari tidak menemukan keberadaan korban hingga menjelang sore. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Basarnas yang langsung menerjunkan personel dari Pos Sar Bone ke lokasi kejadian.

"Informasi kami terima kemarin sore (31/5/2023) dan langsung mengerahkan Tim dari Pos Sar Bone menuju lokasi," kata Bustanil, Plh Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Karena perjalanan membutuhkan waktu tempuh beberapa jam sehingga tim baru tiba malam harinya. Proses pencarian tidak dilakukan dikarenakan keterbatasan jarak pandang dan baru dilanjutkan Kamis (1/6/2023) pagi.

Baca Juga : HUT RI, Tim SAR Gabungan Siaga di Gunung Bawakaraeng

"Tim yang menyisir sungai menggunakan perahu karet menemukan jasad korban tersangkut di akar pohon sekitar 1,5 kilometer dari lokasi duga terjatuh," tambah Bustanil.

Jasad korban ditemukan pukul 08.55 Wita dan langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

"Kita sampaikan belasungkawa atas kejadian ini, semoga masyarakat bisa lebih berhati-hati saat beraktifitas di bantaran sungai," kata Bustanil.

Baca Juga : Tersesat di Hutan, Kakek di Toraja Akhirnya Ditemukan

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan antar lain dari Pos Sar Bone, BPBD Soppeng, Polsek Lilirilau, Puskesmas Lilirilau, dan masyarakat setempat.

#tim SAR