Minggu, 28 Mei 2023 12:14

Gol Lionel Messi Pastikan PSG Juara, Cristiano Ronaldo Gagal Bersama Al Nassr

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi mencetak gol saat PSG memastikan gelar juara Liga Prancis. (REUTERS/PASCAL ROSSIGNOL)
Lionel Messi mencetak gol saat PSG memastikan gelar juara Liga Prancis. (REUTERS/PASCAL ROSSIGNOL)

Skor 1-1 PSG vs Strasbourg menggaransi status juara Le Parisien. Gelar ini menjadi gelar kedua beruntun Lionel Messi di Liga Prancis

RAKYATKU.COM - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan tambahan koleksi trofi gelar Liga Prancis miliknya. PSG meraih gelar juara ke-11 Liga Prancis sepanjang sejarah klub.

Hal ini setelah satu gol diciptakan Lionel Messi saat melawan Strasbourg pada pekan ke-37 Liga Prancis di Stade de la Meinau, Minggu (28/5) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Prancis musim 2022/2023.

Gol yang diciptakan Kapten Timnas Argentina tersebut menjadi satu-satunya gol PSG dalam laga yang berlangsung di kandang Strasbourg tersebut.

Baca Juga : Lionel Messi Dikabarkan Terima Tawaran Bergabung Klub Arab Saudi, Al Hilal

Meski pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, hal itu telah memastikan trofi juara untuk tim asuhan Christophe Galtier.

Tambahan satu poin membuat PSG mengoleksi 85 poin sedangkan Lens yang menjadi pesaing terdekat baru mengoleksi 81 poin dan hanya menyisakan satu pertandingan.

Bermain di kandang lawan, PSG mendapatkan perlawanan sengit dari Strasbourg. Bahkan Gianluigi Donnarumma harus bekerja keras mengamankan gawangnya agar tidak kebobolan.

Baca Juga : Argentina Kalahkan Panama, Messi Ikuti Jejak Ronaldo

Sejumlah peluang diciptakan kedua belah pihak sejak menit awal pertandingan.

Lionel Messi akhirnya mencetak gol untuk keunggulan PSG pada menit 59 setelah menerima umpan Kylian Mbappe.

Tak ingin dipermalukan di depan suporter, Strasbourg terus mencari peluang hingga Kevin Gameiro berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79.

Baca Juga : PSG Hancur di Kandang Sendiri, Messi dan Mbappe Tak Berkutik

Hingga pertandingna usai, tak ada lagi gol yang berhasil diciptakan dari kedua kesebelasan.

Hasil yang diraih Messi bersama PSG berbanding terbalik dengan Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr.

Dua legenda sepak bola dunia tersebut mengalami nasib berlawanan saat membela klub masing-masing pada Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga : Top skor Liga Champions, Messi Tertinggal Jauh dari Erling Haaland

Skor 1-1 PSG vs Strasbourg menggaransi status juara Le Parisien. Gelar ini menjadi gelar kedua beruntun Lionel Messi di Liga Prancis.

Ronaldo pun berhasil membantu klubnya memperoleh hasil imbang 1-1 di markas Al Ittifaq. Dimana satu-satunya gol Al Nassr diciptakan, Luiz Gustavo.

Sayangnya hasil tersebut tidak menjadi kabar baik bagi Al Nassr. Bahkan, jika Kapten Timnas Portugal itu membawa kemenangan untuk Al Nassr, mereka pun akan tetap tersingkir dari persaingan juara. Pasalnya pemuncak klasemen, Al Ittihad, menghancurkan Al Feiha dengan skor meyakinkan 3-0 pada waktu yang sama.

Baca Juga : Messi dan Mbappe Kembali Moncer, PSG Raih Poin Penuh

Atas kemenangan Al Ittihad itu, klub asuhan Nuno Espirito Santo dipastikan juara di pekan ke-29 dengan perbedaan 5 angka dari Al Nassr. Satu pertandingan tersisa multahil bagi Ronaldo dan kawan-kawan untuk mengejar poin.

#messi #ronaldo #PSG