Jumat, 24 Maret 2023 12:08

Argentina Kalahkan Panama, Messi Ikuti Jejak Ronaldo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Argentina menang 2-0 atas Panama. Foto: Getty Images/Marcelo Endelli
Argentina menang 2-0 atas Panama. Foto: Getty Images/Marcelo Endelli

Berkat satu gol tersebut, Lionel Messi baru saja mencapai gol ke-800 sepanjang karier profesionalnya, baik itu di level klub maupun tim nasional

RAKYATKU.COM - Timnas Argentina berhasil mengukir kenangan manis saat pertama kali menggunakan jersey bintang tiga usai menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Bermain dalam laga uji coba melawan Panama, Messi dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan 2 gol tanpa balas.

Dalam laga yang berlangsung di El Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3/2023) pagi WIB, pasukan Lionel Scaloni telah mengancam sejak awal pertandingan.

Baca Juga : Leandro Paredes dan Cristian Romero Antar Argentina Menang 2-0 atas Indonesia

Sang kapten, Lionel Messi mencoba melepas tembakan jarak jauh pada menit 3 namun masih berhasil ditangani kiper Panama, Jose Guerra.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, La Pulga terus menunjukkan permainan terbaik. Messi kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-17, namun bola membentur tiang kanan.

Mencoba memberikan perlawanan, Panama balas menekan lewat tembakan jarak jauh Cristian Quintero di menit 23 meski tidak menghasilkan gol.

Baca Juga : Jordi Amat dan Lionel Messi Siap Reuni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Meski beberapa kali kembali mengancam gawang Panama lewat Angel Di Maria, Messi dan Enzo Fernandez, skor kaca mata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pergantian besar-besaran dilakukan di kubu Argentina dengan memasukkan enam pemain.

La Albiceleste akhirnya meraih keunggulan pada menit 78.

Baca Juga : Gol Lionel Messi Pastikan PSG Juara, Cristiano Ronaldo Gagal Bersama Al Nassr

Gol berawal dari tendangan bebas La Pulga yang membentur tiang. Bola liar kemudian dikuasai Leandro Paredes. Gelandang Juventus itu memberi umpan kepada Almada yang berhasil menyelesaikan peluang dengan tembakan dari jarak dekat.

Keunggulan 2:0 yang menjadi skor akhir laga berhasil diraih Argentina pada menit 89.

Pelanggaran Miguel Camargo pada Rodrigo De Paul menghasilkan tendangan bebas. Messi yang menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Guerra.

Baca Juga : Senang Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina, Shin Tae-yong Puji Erick Thohir

Berkat satu gol tersebut, Lionel Messi baru saja mencapai gol ke-800 sepanjang karier profesionalnya, baik itu di level klub maupun tim nasional.

Messi menjadi pemain kedua yang berhasil mencapai 800 gol setelah Cristiano Ronaldo yang melakukannya pada Desember 2021 lalu.

Messi kini sudah mengoleksi 99 gol bersama timnas Argentina dalam 173 pertandingan.

Baca Juga : Lawan Argentina, Erick Thohir: Pertandingan Bersejarah Bagi Indonesia

Di level klub Messi sudah mencetak 701 gol. Total 672 gol saat berseragam Barcelona dari 778 pertandingan. Sementara di Paris Saint-Germain, Messi telah membukukan 29 gol dari 66 pertandingan.

 

#Argentina #messi