Jumat, 26 Mei 2023 18:35

Anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri Kunker di Kelurahan Gunung Sari, Respons Cepat Keluhan Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW), saat kunjungan kerja (kunker) di Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/5/2023).
Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW), saat kunjungan kerja (kunker) di Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/5/2023).

Anggota DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW), merespons cepat keluhan warga terkait kekurangan meteran listrik dengan menelepon General Manager Unit Induk Wilayah PLN Sulselrabar untuk memfasilitasi pemasangan gratis dan memberikan bantuan berupa voucer.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/5/2023).

Di hadapan ARW, salah satu tokoh masyarakat setempat, Ince Muhammad Basri, mengeluhkan ada tiga warganya sampai saat ini belum memiliki meteran listrik.

 

"Tempat ini mayoritas warganya pemulung dan masih ada tiga rumah belum memiliki aliran listrik dan saya berharap ada bantuan dari pemerintah," kata Ince.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan di wilayahnya ada sekitar 30 kartu keluarga (KK) tiap musim hujan selalu tergenang air sehingga dirinya meminta untuk pengecoran.

Mendengar keluhan tersebut, ARW langsung merespons cepat. Sebagai legislator Komisi VII DPR RI yang membidangi energi, ia langsung menelepon General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) agar bisa memfasilitasi warga yang tidak memiliki meteran listrik.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan program pemberian Bantuan Pasang Listrik Baru (BPBL) bagi warga yang kurang mampu.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Usai menelepon General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, ARW meminta untuk menyerahkan data-data warga kurang mampu tersebut.

"Nanti dipasangkan tanpa ada bayar dan diberikan langsung voucer gratis juga Rp100 ribu," kata ARW.

Ia menyebutkan, memberikan bantuan melalui kunjungan kerjanya ke daerah pemilihan (Dapil) Sulsel I bukan yang pertama, tetapi pihaknya juga sudah memberikan bantuan di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pengamat: DPR Tak Boleh Basa-basi Jalankan Hak Angket

"Di Gowa saya pasang sekitar 600 (meteran listrik) dan saya tidak kenal itu orang yang punya rumah," jelas Ketua DPD PDIP Sulsel ini.

Bahkan, kata ARW, ada salah satu di antara mereka sudah 12 tahun belum pernah merasakan meteran listrik sendiri dan hanya menyambung dari tetangga.

"Dia mengambil listrik dari tetangga, ini kesyukuran ada anggota DPRD mau memberikan masukan ke pemerintah (agar diberikan bantuan)," jelasnya.

Baca Juga : DPD PDI-P Sulsel Terima Kunjungan Relawan Ganjarian Phinisi Sulsel.

Di hadapan warga, ARW juga memaparkan capaian kinerja dan bantuan program yang telah disalurkan kepada masyarakat selama menjadi legislator di Senayan.

ARW menyebutkan beberapa bantuan yang diturunkan ke masyarakat, baik itu saat dirinya menjadi Anggota Komisi IV maupun Komisi VII DPR RI, yakni motor sampah, lampu jalan bertenaga surya, meteran listrik, hingga bantuan kepada nelayan dan petani yang dahulu dalam menjalankan mesin menggunakan bensin kini diubah menjadi gas.

#dpr ri #PDIP Sulsel #andi ridwan wittiri