Jumat, 26 Mei 2023 15:21

Timsel Zona II Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Barru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timsel Zona II Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Barru

"Untuk formulir dan kelengkapan berkasnya silakan mengunduh di website bawaslu.go.id. Pendaftaran dan seleksi calon anggota Bawaslu ini tidak dipungut biaya,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Tim Seleksi calon anggota Bawaslu wilayah II melakukan sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu untuk wilayah Kabupaten Barru.

Bertempat di Kantor Bawaslu Barru, Jumat (26/5/2023), Timsel yang terdiri dari 5 orang ini memaparkan poin penting dalam pendaftaran kepada peserta yang hadir.

Ketua tim seleksi zona II calon anggota Bawaslu, Muh. Jufri mengatakan, bahwa pendaftaran calon anggota Bawaslu kini dibuka.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Penerimaan berkas pelamar di mulai pada tanggal 29 Mei 2023 sampai dengan 7 Juni 2023. Berkas di bawa ke lokasi penerimaan berkas di Hotel Horison Ultima, Kota Makassar.

"Untuk formulir dan kelengkapan berkasnya silakan mengunduh di website bawaslu.go.id. Pendaftaran dan seleksi calon anggota Bawaslu ini tidak dipungut biaya," kata Ketua Timsel Muh. Jufri.

Setelah mendaftar jadi calon anggota Bawaslu, kemudian timsel akan melakukan penilitian berkas para pelamar. Jika lolos, adapun tahapan tes yang akan diikuti seperti tes CAT, Psikologi, hingga wawancara.

Baca Juga : Ganjar-Mahmud Akan Hadiri Kegiatan di Makassar, Toraja dan Luwu

"Oleh karena itu, kami mengajak putra-putri terbaik Kabupaten Barru untuk menjadi pengawas Pemilu. Sesuai dengan aturan, keterisian kuoata untuk perempuan juga diutamakan," ujarnya.

Seperti diketahui, bahwa kuota anggota Bawaslu Kabupaten Barru adalah 3 orang yang akan terpilih.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemilu