Sabtu, 20 Mei 2023 16:51

Wisata Religi ke Salah Satu Icon Kota Makassar "Masjid 99 Kuba" Diantar Hyundai Creta

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wisata Religi ke Salah Satu Icon Kota Makassar "Masjid 99 Kuba" Diantar Hyundai Creta

Bluelink merupakan salah satu fitur andalan Creta, dengan fitur ini penggunanya dapat mengontrol kendaraannya hanya dengan satu sentuhan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Sejak pertama kali mengaspal di kota Makassar, Hyundai creta sudah mencuri perhatian dan menjadi primadona masyarakat Makassar. Tampilannya yang sporty dan elegan membuat Creta diperhitungkan oleh para kompetitornya.

Hyundai Creta yang berada di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) memiliki beberapa fitur unggulan yang tidak dimiliki kompetitornya, dengan spesifikasi yang tinggi harga Creta jauh di bawah pesaingnya yang sudah lebih dulu merajai pasar SUV.

GMM Supervisor Hyundai Urip, Andi Indra kepada Rakyatku.com mengatakan Creta menjadi salah satu primadona Hyundai, dengan berbagai fitur menarik dan tampilan yang sporty serta elegan wajar jika kehadiran Creta cukup menguncang pasar otomotif khususnya di kelas SUV.

Baca Juga : Hyundai Ajak Penggunanya Liburan Seru Kunjungi Ikon kota Makassar

Fitur Andalan Hyundai Creta

Bluelink merupakan salah satu fitur andalan Creta, Bluelink adalah aplikasi yang tersambung di smartphone pemilik. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih mulai dari : Remote Mobile yang dapat menghidupkan dan mematikan mesin kendaraan dengan sekali sentuh (Remote Engine Start/Stop), mengaktifkan AC kendaraan dan mengatur suhu kabin (Remote Climate Control), membuka dan mengunci pintu kendaraan dari jarak jauh (Remote door lock/unlock), menemukan lokasi kendaraan dengan cara menyalakan klakson atau lampu selama 30 detik (Remote Horn & Light Control), menunjukkan posisi mobil melalui peta yang ditampilkan di aplikasi (Find My Car).

Diagnose kondisi mobil, aplikasi ini mampu melakukan pengecekan terhadap sistem kemudian melaporkan hasilnya, mencegah hal tidak diinginkan dengan mengirimkan indikator jika ada temuan mencurigakan pada kendaraan (Manual & Automatic Diagnostic Report), untuk mengetahui kebiasaan berkendara mulai dari berapa kali mesin menyala, jarak tempuh, kecepatan hingga kondisi sistem (Driving Information and Vehicle Health Report), mengecek kondisi kendaraan seperti mesin menyala atau tidak, kondisi AC, pintu, kap mesin, tekanan angin hingga indicator BBM (Vehicle Status Check/Notification).

Baca Juga : Rp45 Miliar Pembangunan Masjid Kubah 99 Berlanjut, Pengerjaan Menara dan Pelataran

Keamanan, Hyundai CRETA memastikan bahwa setiap pemilik kendaraan akan mendapatkan jaminan keselamatan yang maksimal. Hal ini dibuktikan dengan disematkannya fitur keselamatan dalam aplikasi Hyundai Bluelink yang terhubung dengan call center Hyundai 7 x 24 jam. Beberapa fitur canggih yang disematkan dalam fitur keselamatan di aplikasi bluelink ini salah satunya adalah tombol SOS. Cukup dengan menekan tombol tersebut maka secara otomatis Anda akan terhubung call center SOS Hyundai.

Tidak hanya itu, fitur keselamatan dari bluelink Hyundai juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya seperti:

ACN (Auto Collision Notification): fitur yang memudahkan pemilik kendaraan untuk mengirimkan sinyal secara otomatis kepada call center Hyundai saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga : Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Kumandangkan Dua Kali Azan Subuh, Imam Masjid: Sunnah Nabi  

RSA (Road Side Assistance): fitur untuk meminta bantuan kepada call center Hyundai jika kendaraan bermasalah di tengah jalan. Selanjutnya Anda akan mendapatkan informasi berupa lokasi Hyundai Service Center terdekat untuk mengirimkan mobil derek ke lokasi tersebut. Stolen Vehicle Notification: fitur untuk mengantisipasi risiko pencurian dengan mengirimkan sinyal melalui aplikasi Bluelink jika kendaraan dicurigai dibuka secara paksa. Stolen Vehicle Tracking: fitur yang dapat melacak keberadaan mobil jika terjadi pencurian. Call Center Hyundai akan melacak lokasi kendaraan dan memberikan informasi rute yang dilalui. Stolen Vehicle Immobilization: fitur untuk meminta bantuan kepada call center Hyundai dengan mematikan mesin mobil sepenuhnya jika terjadi pencurian kendaraan sehingga pencuri tidak bisa menghidupkan mesin kembali.

"Ada fitur yang juga sangat menarik yaitu sunroof yang sudah panoramic karena membentang hampir sepanjang atap," ujar Sales Consultant Hyundai Gowa cabang Nipah, Richard Salli, sambil mengantar Jurnalis Rakyatku.com mengendarai dan merasakan fitur dan kenyamanan mengendarai Creta, sabtu(20/5)

Disela-sela mengitari area Masjid 99 Kuba yang jadi salah satu Icon kota Makassar, Richard mengatakan dengan semua fitur dan teknologi yang disematkan di Hyundai Creta dibanding dengan kompetitornya, harga Hyundai Creta jauh lebih terjangkau.

Baca Juga : Hyundai Creta dan IONIQ 5 Bakal Dipamerkan di TSM Makassar

Berikut Harga OTR Makassar

Active 1,5MT Rp298,300,000

Trend 1,5MT Rp320,000,000

Baca Juga : Test Drive di Nipah, Hyundai Creta Tawarkan DP mulai 10 Persen hingga Hadiah Jutaan Rupiah

Trend 1,5IVT Rp340,500,000

Style 1,5IVT Rp383,000,000

Prime 1,5IVT Single Tone Rp414,300,000

Baca Juga : Test Drive di Nipah, Hyundai Creta Tawarkan DP mulai 10 Persen hingga Hadiah Jutaan Rupiah

Prime 1,5IVT Two Tone Rp417,300,000

#Hyundai Creta #Hyundai Gowa cabang Urip #Hyundai Gowa cabang Nipah #masjid 99 kuba