Kamis, 18 Mei 2023 13:36

Raih Medali Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Akan Diarak Mulai GBK Menuju Bundaran HI

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Arya memastikan PSSI telah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara ini dan berharap arak-arakan ini bisa berjalan dengan tertib.

RAKYATKU.COM -- Tim nasional (Timnas) Indonesia sukses merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Kini mereka akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, malam ini Kamis (18/5/2023) dan langsung beristirahat di hotel.

Keesokan harinya, pada Jumat (19/5), tim U-22 akan diarak dengan dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB, lalu menuju jalan Sudirman, Bundaran HI, dan finis kembali di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga : Terima Bonus, Timnas Indonesia U-22: Terima Kasih, Presiden Jokowi!

‘’Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,’’ ujar Exco PSSI, Arya Sinulingga dikutip dari laman PSSI.

Arya memastikan PSSI telah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara ini dan berharap arak-arakan ini bisa berjalan dengan tertib.

Masyarakat yang ingin menyaksikan arak-arakan tersebut bisa berdiri sepanjang jalan dari GBK melewati jalan Sudirman, Bundaran HI, dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga : Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet SEA Games 2023, Total Rp289 Miliar

‘’Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan Solat Jumat di sekitar Senayan,’’ tutup Arya.

#Timnas Indonesia U-22 #SEA Games 2023