Rabu, 17 Mei 2023 09:28

Mentan SYL: Luar Biasa, Garuda Muda Akhiri Puasa Emas 32 Tahun, Sekarang Kita Juara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

"Selamat atas perjuangan anak-anak kita yang mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia," kata SYL, Selasa (16/5/2023).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan selamat atas perjuangan garuda muda dalam membawa medali emas sea games ke tanah air.

SYL yang juga merupakan pecinta sepakbola nasional ini berharap juaranya timnas Indonesia bisa menjadi kado istimewa bagi jutaan rakyat termasuk petani indonesia yang sudah menyiapkan kebutuhan aneka ragam pangan sumber energi bagi atlet yang tengah berlaga.

 

"Selamat atas perjuangan anak-anak kita yang mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia," kata SYL, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga : Kolaborasi Mentan dan Pj Gubernur Sulsel Gerak Cepat Kendalikan Inflasi dan Dampak El Nino

Selain pemain, SYL menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih kepada jajaran pelatih dan official yang selama ini berhasil menggembleng taktik dan kemampuan tim sehingga menjadi kebanggaan bagi semua orang.

"Terimakasih kepada Coach Indra Sjafri, Kurniawan Dwi dan semua yang terlibat dalam menjadikan Indonesia sebagai garuda muda juara. Kalian luar biasa," katanya.

Diketahui, Indonesia sudah tiga kali meraih medali sea games sejak 1987, kemudian medali kedua pada 1991 dan ketiga menjadi juara pada tahun ini 2023.

Baca Juga : Petani Rasakan Manfaat Program Kementan Antisipasi El-Nino

Indonesia berhasil mengalihkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 dengan 3 gol tambahan dicetak pada babak tambahan setelah sebelumnya kedua tim imbamg dengan skor 2-2. Adapun para pencetak gol dalam pertandingan ini di antaranya adalah Ramadhan Sananta 20', 45+3', Irfan Jauhari 92' (Extra Time), Fajar Fathurahman 105'(Extra Time)- Anan Yodsangwal 65', Yotsakon Burapha 90+9').

Sponsored by MGID

Saat ini, 270 juta rakyat Indonesia secara khidmat mengumandangkan nasional anthem Indonesia Raya di stadion Phnom Penh Olympic, Kamboja. Selamat Indonesia Juara. Garuda muda luar biasa.

#Timnas Indonesia #SEA Games 2023 #Syahrul Yasin Limpo #Kementerian Pertanian