Minggu, 14 Mei 2023 07:49

Daftar Bacaleg Sulsel di KPU, Darmawangsyah Muin: Saya Tidak Mencalonkan Lagi, Fokus Pilkada

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Sulsel pada Sabtu 13 Mei 2023.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Sulsel pada Sabtu 13 Mei 2023.

“Kenapa mendaftarkan agak lambat karena memang kata ketua DPD, kita betul-betul meramu dengan baik untuk bacaleg, sehingga kita ajukan hari ini bukan lagi caleg pelengkap, betul-betul komposisi caleg yang memang siap bertarung,”

RAKYATKU.COM, MAKASSARGerindra Sulsel secara resmi mendaftarkan bacaleg di KPU Sulsel pada Sabtu (13/5/2023).

Adapun rombongan Gerindra yang hadir yakni dalam pendaftaran tersebut diantaranya Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin hingga Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Anhar Rahman.

Untuk menyetor 85 Bacaleg, Gerindra Sulsel hanya menghadirkan pengurus inti untuk menghindari terjadinya kemacetan mengingat kantor KPU Sulsel tepat di poros jalan AP Pettarani. Adapun target yang ingin dicapai dalam pileg adalah 17 kursi di DPRD Provinsi Sulsel untuk 11 dapil.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

“85 orang calon anggota DPRD Provinsi. Kuota perempuan sendiri persentasenya perempuan seluruh 11 dapil terpenuhi 30%,” kata Darmawangsyah.

10 dari 11 petahana kembali bertarung kecuali dirinya karena berniat maju di Pilkada Gowa. 10 Petahana itu diantaranya Edward Wijaya Horas, Marjono, Rusdin Tabi, Vonny Ameliani Suardi, Adam Muhammad, Andi Hery Suhari Attas, A. Muchtar Mappatoba, Andi Mangunsidi, Henny Latif dan Firmina Tallulembang.

“Untuk petahana semua tinggal memperkuat dapil masing-masing di Provinsi Sulsel. Hanya saya saja yang tidak mencalonkan diri lagi. Insyaallah fokus Pilkada,” tambah anggota DPRD Sulsel ini.

Baca Juga : Ganjar-Mahmud Akan Hadiri Kegiatan di Makassar, Toraja dan Luwu

Sementara itu, untuk bacaleg yang akan didorong ke Senayan, Gerindra mengandalkan Andi Anhar Rahman yang maju di dapil Sulsel 1.

“Jadi ada beberapa calon, kader muda kita yang akan didorong ke Senayan termasuk di samping saya Andi Anhar Rahman, ini akan bertarung di Sulsel 1 dan insya Allah salah satu bakal caleg andalan kami untuk duduk di senayan,” ujarnya.

Semua komposisi bacaleg yang diajukan telah siap bertarung dan tak ada lagi caleg yang hanya menjadi pelengkap.

Baca Juga : RMS Ditunjuk Jadi Deputi Kampanye Nasional dan Ketua Timnas AMIN di Sulsel

“Kenapa mendaftarkan agak lambat karena memang kata ketua DPD, kita betul-betul meramu dengan baik untuk bacaleg, sehingga kita ajukan hari ini bukan lagi caleg pelengkap, betul-betul komposisi caleg yang memang siap bertarung,” cetusnya.

#Gerindra Sulsel #Pemilu