Sabtu, 06 Mei 2023 08:43

SMAN 2 Makassar Menamatkan 352 Siswa-Siswi

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SMAN 2 Makassar Menamatkan 352 Siswa-Siswi

Dari 352 siswa yang tamat 45 siswa lulus masuk Perguruan Tinggi melalui jalur undangan

RAKYATKU.COM MAKASSAR -SMA Negeri 2 Makassar sebagai salah satu sekolah unggulan di Makassar menggelar Syukuran Penamatan siswa dan siswi di lapangan halaman SMAN 2 Makassar di jalan Baji gau no 17 kelurahan baji mappasung kecamatan Mamajang kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu pagi (06/05/2023).

Pada Syukuran Penamatan siswa siswi ini turut dihadiri 800 tamu undangan yang terdiri dari orangtua siswa dan sejumlah Pejabat dan Tokoh masyarakat salah satunya Syamsul Rizal, Mantan (Wawali) Wakil Walikota Makassar, DR. Setiawan Aswad Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Harpansa MM, Sekertaris dinas pendidikan Sulawesi Selatan, M. Nur Alamsyah Mangarengi SE, Ketua komite SMA negeri 2 Makassar, AKBP Tri Hambodo Kapolres Batu Licin Kalimantan Selatan, serta orang tua siswa-siswi SMAN 2 Makassar.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SMAN 2 Makassar H. Syafruddin S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa bersyukur hari ini digelar syukuran pengamatan siswa dan siswi di Lingkup SMAN 2 Makassar sehingga diharapkan pada siswa-siswi yang telah mengakhiri masa SMAnya senantiasa untuk menjadi sukses di masa mendatang.

Baca Juga : SMP Frater Makassar Menamatkan 249 Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

Tahun ajaran 2023 siswa-siswi yang lulus sebanyak 352 sudah termasuk kelas XII IPA maupun IPS.

H. Syafruddin S.Pd, M.Pd, Kepala SMAN 2 Makassar dalam sambutannya menyampaikan pesan agar menjadi penerus bangsa yang baik, jadilah orang-orang intelektual karena tidak menutup kemungkinan diantara kalian akan muncul sosok pemimpin yang tersebar di mana-mana.

"Tanamkan kejujuran, kedisiplinan itu modal sukses dimasa depan, terimakasih banyak kepada ketua komite paguyuban M. Nur Alamsyah SE, yang sudah mempersiapkan acara dengan sukses dan seluruh panitia yang terlibat di kegiatan Acara Syukuran Penamatan siswa-siswi Smada ini tanpa bantuan komite paguyuban kami bukan siapa-siapa. Selamat juga buat 45 siswa-siswi yang telah lulus ke PT melalui jalur undangan,"ujarnya

Baca Juga : SMP Frater Makassar Menamatkan 249 Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

Berikut ungkapan syukur dari orangtua siswi yang juga merupakan wartawan di salah satu media, Hajitaruna wartawan senior mengungkapkan rasa bahagia dan bangga bisa mendampingi putrinya Nur Ummi Hajitaruna, diacara penamatan SMADA Makassar, Pasalnya anaknya berkesempatan mengenyam pendidikaan di sekolah Unggulan dan ternama di kota Makassar. Begitu juga dengan AKBP Tri Hambodo Kapolres BatuLicin Kalimantan Selatan yang khusus hadir mendampingi dan menyaksikan acara syukuran Penamatan dan perpisahan putrinya. AKBP Tri Hambodo merasa bangga anaknya bisa lulus di sekolah unggulan SMAN 2 Makassar, semoga ilmu yang di terima selama ini menjadi modal ke jenjang yang lebih tinggi.

"Mari Semangat Menyongsong Masa Depan Gemilang Untuk Menjadi Generasi Penerus Jaman Milenial Berakhlak, Berbudaya Berwawasan Luas, Berkarakter dan Profesional".tutupnya(**)

#SMAN 2 MAKASSAR #Penamatan siswa