Selasa, 09 Mei 2023 14:23

Ketua TP PKK Enrekang Raih Penghargaan di Pekan Imunisasi Dunia 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Enrekang, Johra MB (ketiga kanan), menerima penghargaan dari Dinkes Sulsel pada acara Pekan Imunisasi Dunia 2023 di Kota Makassar, Selasa (9/5/2023).
Ketua TP PKK Enrekang, Johra MB (ketiga kanan), menerima penghargaan dari Dinkes Sulsel pada acara Pekan Imunisasi Dunia 2023 di Kota Makassar, Selasa (9/5/2023).

Ketua TP PKK Enrekang, Johra MB, menerima penghargaan dari Dinkes Sulsel karena dinilai berdedikasi dan mendukung kesuksesan program pencegahan dan pengendalian penyakit di Sulsel, dalam acara Pekan Imunisasi Dunia 2023 di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua TP PKK Enrekang, Johra MB, mendapatkan pengakuan atas kinerjanya. Kali ini datang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Johra dinilai berdedikasi dan mendukung kesuksesan program pencegahan dan pengendalian penyakit di Sulsel.

Penghargaan diserahkan Kepala Dinkes Sulsel, Rosmini Pandin, pada acara Pekan Imunisasi Dunia 2023 di Kota Makassar, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Ibu Johra lewat TP PKK dan organisasi lainnya yang beliau pimpin, selama ini menunjukkan dukungan penuh terhadap program pembangunan dan kebijakan di bidang kesehatan," ujar Rosmini.

Terkait Pekan Imunisasi Dunia, Rosmini mengatakan pihaknya tengah menggenjot Imunisasi Kejar untuk anak usia 12-59 tahun.

Imunisasi Kejar, kata dia, diberikan untuk individu dengan sebab tertinggal satu atau lebih dosis vaksin dari yang seharusnya diberikan. Pelaksanaanya bisa bersamaan dengan jadwal imunisasi rutin atau pada kegiatan imunisasi khusus.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Sementara, Johra menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Dinkes Sulsel. Menurutnya, prestasi ini merupakan buah kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang dan TP PKK dalam menyukseskan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan pusat di bidang kesehatan, khususnya pencegahan dan pengendalian penyakit.

Pada momentum Pekan Imunisasi Dunia ini, Johra mengimbau para orang tua segera membawa anaknya ke fasilitas kesehatan untuk diimunisasi, sebisa mungkin harus tepat waktu.

Menurutnya, dengan ketepatan waktu imunisasi sesuai jadwal, tingkat kekebalan akan tercapai maksimal dan secara luas akan mencegah terjadinya wabah.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Lewat Pekan Imunisasi Dunia, masyarakat kembali diingatkan pentingnya imunisasi sehingga masyarakat mau dan mampu untuk datang ke tempat-tempat layanan imunisasi," tuturnya.

Pekan Imunisasi Dunia di Indonesia tahun ini mengusung tema nasional Ayo Lindungi Diri, Keluarga, dan Masyarakat dengan Imunisasi Lengkap.

Penulis : Hasrul Nawir
#TP PKK Enrekang #pemkab enrekang #Pekan Immunisasi Dunia