Kamis, 27 April 2023 16:10

Warga Temukan Bayi Laki-laki Dalam Kardus di Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Temukan Bayi Laki-laki Dalam Kardus di Wajo

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi sehat. Agar kesehatannya terjaga, bayi ini dilarikan ke puskesmas Sabbangparu.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Bayi dalam kardus ditemukan warga di kap mobil avanza, sekitar pukul 23.45 wita malam di Lingkungan Sompe, Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Rabu (26/4/2023).

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi sehat. Agar kesehatannya terjaga, bayi ini dilarikan ke puskesmas Sabbangparu.

Diperoleh keterangan, bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu, pertama kali ditemukan oleh Irfan warga di sekitar lokasi penemuan bayi tersebut.

Baca Juga : Bayar Rp9 Juta untuk Aborsi, Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembuang Mayat Bayi di Biringkanaya

Bayi tanpa identitas itu ditemukan sekitar pukul 23.45 Wita malam di atas kap mobil diselimuti sarung berwarna hijau. Bayi malang itu lalu dibawah ke Puskesmas Sabbangparu.

Kapolsek Sabbangparu AKP. H. Siswanto, membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki tanpa identitas tersebut, dan saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi itu.

“Iya tadi malam, ditemukan bayi dalam kardus, di sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan, pemiliknya sedang berada di acara pindah rumah, yang jaraknya sekitar 10 meter,” katanya. Kamis (27/4/2023)

Baca Juga : Pelaku Pembuang Mayat Bayi Perempuan di Biringkanaya Ditangkap, Ternyata Pasangan Kekasih

Kapolsek menjelaskan bayi tersebut, sudah mendapatkan perawatan dari tim medis. “Bayi tersebut sementara masih dalam perawatan intensif di puskesmas Sabbangparu," tuturnya.

AKP. Siswanto menerangkan bahwa pada saat itu, salah satu warga yang bernama Irfan, menemukan bayi tersebut dan langsung memanggil pemilik mobil yang bernama Armin.

"Selanjutnya bayi tersebut langsung dibawa ke puskesmas Sabbangparu untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya .

Baca Juga : Pengendara Matil Mencurigakan Bawa Kantong Plastik, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Biringkanaya

“Menurut keterangan dari Sul, warga sompe kecamatan Sabbangparu, bahwa ia melihat dua orang laki laki mengendarai sepeda motor warna hitam, membawa kardus dari arah selatan,” sambung AKP. Siswanto.

Ia menambah bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, sementara bayi laki laki tersebut dalam keadaan hidup, dan kini masih berada di puskesmas Sabbangparu.

“Kita sedang mengumpulkan berbagai alat bukti dan juga keterangan saksi serta berkoordinasi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa guna melakukan penyelidikan,” tutupnya.

Baca Juga : Bayi Baru Lahir Terbungkus Jilbab di Barru Dibuang di Depan Pekuburan

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#penemuan bayi