Senin, 25 Oktober 2021 14:40

Pelaku Pembuang Mayat Bayi Perempuan di Biringkanaya Ditangkap, Ternyata Pasangan Kekasih

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku Pembuang Mayat Bayi Perempuan di Biringkanaya Ditangkap, Ternyata Pasangan Kekasih

Pelaku merupakan pasangan kekasih yakni YO (21) ibu bayi tersebut dan kekasihnya AS (23). Keduanya masih berstatus sebagai mahasiswa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Makassar berhasil mengungkap pelaku pembuang mayat bayi di depan Masjid Nurul Iman 2, Perumahan Telkomas, Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pekan lalu.

Pelaku merupakan pasangan kekasih yakni YO (21) ibu bayi tersebut dan kekasihnya AS (23). Keduanya masih berstatus sebagai mahasiswa. Keduanya ditangkap di Kabupaten Pinrang, Minggu (24/10/2021).

"Kami melakukan penyelidikan kurang lebih satu minggu dan berhasil menangkap kedua pelaku di Kabupaten Pinrang," kata AKP Jufri Natsir, Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Senin (25/10/2021).

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Makassar Turun, Kapolrestabes Makassar: Mari Bersama Jaga Makassar

Namun, sebelum menangkap kedua pelaku, polisi terlebih dahulu mengamankan dua orang yang diduga membantu dalam proses kelahiran bayi tersebut sebelum pelaku membuangnya.

Kedua orang tersebut yakni seorang laki-laki berinisial SG yang mengaku sebagai apoteker dan seorang perempuan berinisial SR yang berpura-pura sebagai bidan.

"Yang diamankan lebih duluan adalah yang membantu dalam hal ini saudara SG dengan SR setelah itu dikembangkan dan menunjukkan alamat pelaku," ucap AKP Jufri.

Baca Juga : Polrestabes Makassar Serahkan Sembako untuk Kaum Nasrani

Diberitakan sebelumnya, warga Perumahan Telkomas, Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digegerkan penemuan mayat bayi, Senin (18/10/2021).

Mayat bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan baru berumur satu hari. Mayat bayi tersebut dimasukkan ke dalam sebuah bungkusan kantong plastik kemudian disimpan di depan pintu Masjid Nurul Iman 2.

Penulis : Usman Pala
#penemuan bayi #Penemuan Mayat Bayi #polrestabes makassar