Rabu, 19 April 2023 21:27

Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik, PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik, PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik

Beroperasi sejak tanggal 11 April hingga 30 April 2023 mendatang, posko mudik tersebut hadir di beberapa lokasi jalan poros Mamuju – Majene km. 34+700, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

RAKYATKU.COM -- PT Bumi Karsa melalui proyek Preservasi Jalan Bts. Kab. Majene – Mamuju – Kalukku, menyiapkan posko mudik bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini.

Beroperasi sejak tanggal 11 April hingga 30 April 2023 mendatang, posko mudik tersebut hadir di beberapa lokasi jalan poros Mamuju – Majene km. 34+700, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

“Di posko ini terdapat sejumlah fasilitas yang dapat digunakan setiap pemudik untuk beristirahat maupun menginap. Selain itu, posko tersebut dilengkapi perlengkapan kesehatan, toilet, serta dapur umum. Semua dipersiapkan untuk melayani setiap pemudik yang melintas ke sejumlah wilayah,” ungkap Ir. Andi Habri Nana, selaku HSE officer PT Bumi Karsa.

Baca Juga : Usia 55 Tahun, Bumi Karsa Jaga Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

“Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik pihak TNI-Polri dan Dinas Kesehatan agar bisa membantu pengamanan serta mengantisipasi jika ada kejadian tak terduga bagi para pemudik. Sebab diprediksi, mudik tahun 2023 ini akan terjadi lonjakan arus mudik setelah pasca pandemi Covid-19,” tambahnya.

Abd. Syahid, Selaku Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional 1 Sulawesi Barat sangat mengapresiasi dengan berdirinya posko tersebut disela kunjungannya kemarin. (sabtu, 16/4/2023). Terutama kesigapan tim posko dalam menyediakan alat berat dan beberapa perlengkapan lainnya antara lain excavator, motor grader dan loader yang dapat dimanfaatkan jika terjadi longsor dan bencana alam lainnya.

PT Bumi Karsa mengerjakan Proyek Preservasi Jalan Bts. Kab. Majene – Mamuju – Kalukku merupakan proyek yang dilaksanakan selama 780 hari kalender terhitung sejak tanggal 19 Agustus 2022 dan dengan lingkup pekerjaannya antara lain sebagai berikut:

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

• Preservasi pemeliharaan rutin jalan 62,55 km

• Preservasi rekonstruksi, rehabilitasi jalan 13,10 km

• Pelebaran menuju standar 36,80 km

Baca Juga : Bumi Karsa Sukses Selesaikan Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone Sesuai Target

• Preservasi pemeliharaan rutin jembatan 969,20 meter

Dengan pengerjaan proyek tersebut diharapakan dapat menjunjang arus barang dan jasa antar kabupaten yang berada di Sulawesi Barat sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dapat pemerataan dapat terjadi disegala bidang.

Selama 54 tahun, PT Bumi Karsa senantiasa berkomitmen penuh untuk maju bersama masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder dengan melaksanakan beberapa program CSR-nya. Baik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan keselamatan, serta pemberdayaan masyarakat. (*)

#PT Bumi Karsa